Archive for November, 2011

(Artikel sebelumnya..)

Bila Perang Mindset Injeksi (PMI) season pertama merupakan tahap penjajakan sekaligus perkenalan injeksi kepada konsumen, maka pada PMI season kedua ane katakan sebagai tahap siap lepas landas era injeksi di Indonesia. Maksudnya pada tahap ini konsumen sudah mulai kenal, teredukasi, dan siap menerima kehadiran injeksi. Singkatnya, karena keberhasilan PMI season pertama penetrasi pasar injeksi udah lebih gampang dan semakin bias segmennya. Semua tidak lepas dari kehadiran injeksi R2 yg udah lebih dari 5 tahun. Jadi faktor2 kekhawatiran penggunaan injeksi dari konsumen sudah mulai bisa dikesampingkan. Tapi karena baru tahap mau take-off, konsumen msh disodori varian karbunya. Lalu strategi apa yg dilakukan ATPM dalam menghadapi PMI II ini?? monggo disimak 😉

baca selengkapnya

Advertisements

Judulnya biasa banget yak :mrgreen:. Yah, mudah2an isinya tetep beda dgn yg lain. Yep, sebenernya ini terinspirasi juga dari artikelnya bro HRM ama Cafebiker about genderang Perang Mindset Injeksi (PMI) yg bergema kembali. Memang sih, kita semua pasti penasaran kenapa penjualan V-ixion bisa moncerr tapi kok penjualan Supra X PGM-FI gak terdengar gaungnya. Padahal di awal era injeksi, Supra PGM-FI lah first movernya. Well, setelah melakukan bolak balik perenungan dan semedi di Gua Jongkok alias We Se (mencret broo :mrgreen:), mengubek-ubek majalah maksiat lama, maen skateboard di halaman rumah mbah google. akhirnya ane mendapatkan wangsit. Bahwasanya Honda saat itu melakukan kesalahan fatal dalam strategi perangnya. Apa kesalahannya?? monggo disimak

baca selengkapnya

Bicara safety riding,, seolah tak lengkap kalo nggak membicarakan safety gear. Well, Ingat, safety gear yg ane kamsud adalah body protector doang, kalo helm mah kudu wajib selama kita belum menguasai ilmu pemecah batu dgn kepala ala kuil Shaolin dan ajian pelet penakluk hati pak kumis :mrgreen:. Menurut ane sendiri hanya ada empat golongan yg akan selamat sampai tujuan. Ehemm.. Salah bukan itu maksudnya. Maksud ane ada empat mazhab alias golongan pendapat rider tentang penggunaan safety gear. Yang pertama, org yg mampu dan mau menggunakan safety gear. Mungkin karena pernah ngalamin ciloko dan karena ada modal, yah buat mereka safety gear merupakan kewajiban. Golongan yg kedua, orang yg mampu tapi gak mau pake safety gear. Yang ketiga, orang yang belum mampu dan mau pake safety gear. Kulo dongakne semoga cepet kesampean :mrgreen:. Yang keempat, orang yg belum mampu dan gak mau pake safety gear. Nah, WBS sendiri mengakui sebagai golongan terakhir alias keempat. Nah, lho.. :oops:.

baca selengkapnya

Alkisah, temen ane yg memang seruntulan lagi buru-buru ke kampus karena bangun kesialan (kesiangan, red :mrgreen:). Untuk menghindari kasus pencemaran nama baik #efekkebanyakannontoninfotainment (mhn maaf kalo W B S tontonannya g bermutu abis dimana2 infotainment mlulu yg disetel :evil:), sebut saja temen ane itu Joko Dodol. Nah, si Dodol ini karena buru2 memang sengaja terpaksa  melanggar lampu merah, tanpa menyadari adanya Pak Kumis yg sedang berteduh dgn gagahnya dibawah sinar lampu TL. Tak lama kemudian terdengarlah suara khas yg bikin merinding para bikers, yah itulah suara sakti sempritan buatan Empu Polda Metro yg memiliki kesaktian bikin dompet kosong karena denda tilang. Seperti biasa, adegan yg jamak didunia pertilangan, Pak Kumis meminta kelengkapan surat2 sakti berkendara seperti SIM dan STNK. Setelah nge-check, STNK motor dodol dikembalikan tapi SIM-nya belum. Singkatnya karena Joko kesal negosiasi alot plus hampir terlambat ke kampus, itu SIM ditinggal begitu saja ditangan Pak Kumis. Dodol yee :lol:.

(more…)

Artikel  ini khusus untuk YMKI. Jadi nggak usah ngomongin juga strategi marketing Yamaha di Eropa. Karena kalo semakin didepan ditranslate ke bahasa Inggris, jadinya kira2 gini “More Fronted” :lol:. Hehe, maklum W B S cuman makan sego tiwul, dikasih Hamburger malah keselek (maksudnya ane g pinter ngomong bahasa londo lah :mrgreen: ). Anyway, artikel ini terinspirasi saat riding bersama motor tercinta Yamaha V-ixion 2007. Jujur aja kadang kalo ngeliat diiklan2 Yamaha dgn segala Semakin di depannya, kok yah rasanya berat bener. Kok berat bro?? Yoi mas bro, ane bukanlah rider speed freak, nggak pinter selap selip, kalo ngeliat di spion ada C90 yg emang ngacirr, yoh ane merapat ke kiri sambil ngasih lambaian, ” monggo pakde, kulo lg kepingin alon2 asal kelakon.” Singkatnya ane ini cuman rider “Captain Slow” yg naik V-ixion. Dan ane rasa gak semua owner Yamaha di Indonesia jg berjiwa sembalap. Suka nonton balapan pasti. Pinter kenceng?? weittsss.. nanti dulu.

baca selengkapnya

Nggak kok.. Nggak.. Ane gak terlalu menghimbau mas bro semua untuk menepi di zebra cross sekedar untuk menyeberangi nenek2 tua renta yg hendak menyeberang jalan (Lah, brentinya di zebra cross kan mengganggu pengendara lain :mrgreen: ). Well, artikel ini terinspirasi karena gerahnya kuping ane yang mendengar komentar2 miring seputar biker. Salah satunya bokap nyokap om tante pakde bude eyang uyut :mrgreen: yang sering nggerutu karena sulit nyebrang dipagi hari. Salah?? Hmm… Nggak juga siy bro. juragan W B S sendiri sering melihat bahwa kepedulian rider pada umumnya sangat cukup minim terhadap pejalan kaki alias enyeberang jalan :evil:.

baca selengkapnya

Judul diatas mungkin terlihat berlebihan :mrgreen:. Memang siiy ketika ane baru jadi newbie rider, pandangan ane masih sempit alias msh terpaku dgn spidometer n kondisi lalin didepan. Samping kanan/kiri msh blm terlalu ngeliat. Maklum msh rookie :-p. Seiring dgn peningkatan jam terbang dan pemahaman bahasa “raungan” mesin, well otomatis pandangan ane skrg lebih meluas. Dah gak terpaku lagi ama speedometer. Kondisi sekeliling tunggangan dah lumayan terpantau. ingat2 defensive riding :mrgreen:. Anyway, efek samping dari meluasnya pandangan adalah ditengah2 hiruk pikuk lalu lintas, kadang sempet2nya juragan W B S ini celingak celinguk ngintipin celah2 sempit rok mini penumpang angkot (ssttt…. khusus 17 thn ke atas :mrgreen:), ngeliatin mbak2 spg yg ayu arep brkt ke mall2 besar (dari t4 yg bahkan org normal g terlihat :cool:), nemu uang 20 rebu yg tergeletak di jalan :wink:. Semua adalah efek samping dari terlatihnya mata W B S selama jadi rider maupun driver :-p.

baca selengkapnya