3 Bulan Jadi Rider Macan

Posted: 27 September 2012 in Louder than a Bomb, Motorcycle, Safety Riding, Sekedar Coretan
Tags: , , ,

Hehe,, Assalamualaikum mas bro.. Gimana kabar?? mudah2an sehat semua. Yups, gak berasa udah lebih dari 3 bulan si Macan menemani juragan warung bobrok ini. Menggantikan si Luna yang kini udah pindah tangan dan lokasi di Madura sana,, hiks2. Selama 3 bulan ini ane merasakan banyak perubahan terhadap gaya berkendara ane. Dulu ketika masih sebagai Vixy rider, ane suka sebel dengan para Tigor rider. You know lah, mereka banyak yang terkesan angkuh apalagi yang aksesorisnya udah bejibun. Mulai dari Box segede gaban di kanan-kiri sampe klakson toat-toet ala tukang es tong tong.

Tapi rupanya Allah menunjukkan kepada WBS yang hina ini, kenapa why para macan rider ini berperilaku menyebalkan. Yang utama adalah bawaan motor. Lho kok?? Yups mas bro, seperti yang banyak dikeluhkan oleh para konsumer Honda. Tiger itu memiliki rem depan yang kurang sip. Terhadap Yamaha Vixion pun rem depannya masih kalah pakem. Dibekali mesin besar plus bobot yang cukup welter, tanpa dibekali peranti pengereman yang memadai. Urusan ngerem mendadak dari kecepatan tinggi udah pasti menjadi momok bagi macan rider awam seperti WBS ini. Ujung2nya yah, nge-klakson sejadi2nya kendaraan didepan nyuwun minggir biar gak ketabrak:mrgreen: . Maafkan.. maafkan perilaku alay WBS ini😈 .

Masih bawaan motor, ukuran Tiger yang lumayan juga mempengaruhi ridernya. Maklum ukuran besar terkadang belum diimbangi kesiapan rider menangani size & weightnya. Apalagi kalo lagi macet, si macan yang gambot ini seringkali nyangkut diantara mobil2 pribadi. Kondisi jalan yang muacet terkadang membuat ane cukup naik pitam kalo ngeliat mobil pribadi itu sengaja menghalangi jalan. Ujung2nya aksi mata melotot ke driver mobil tadi tidak terhindarkan:mrgreen: . Singkatnya setelah menjadi rider macan, ane menjadi lebih sering mengintimidasi pengendara lain yang menghalangi jalan ane. Please yang satu ini jangan ditiru.

Untungnya, ane tersadarkan oleh kenangan ketika masih jadi rider vixy dulu. WBS sadar betapa menyebalkannya saya ketika riding di atas Tiger ini. Yups, sekarang ini setiap ane hendak berkendara di atas macan. Ane tidak lupa untuk mengucapkan Basmalah dan mengingatkan diri untuk menjadi biker penyabar, sopan, dan santun dijalan (Attitude). Tidak lupa memasang mindset Ride safely. Yups, memang berbagai cara diberikan dari Allah untuk menyadarkan hamba-Nya yang hina satu ini.

Well, apa yang mau ane sampaikan adalah sebelum men-judge seseorang, pikirkanlah atau angankanlah apa jadinya bila saya menjadi sesorang yang mungkin saya pribadi judge tidak baik. Sama halnya ketika WBS masih menjadi Vixy rider yang benci dengan perilaku para macan rider yang doyan mengintimidasi pengendara lain. Rupanya ketika WBS beralih menjadi macan rider, perilaku WBS pun sama menyebalkannya dengan macan rider lainnya yang kurang sopan. Sekarang udah rada berkurang lho:mrgreen: .

Jadi teringat suatu hadist yang berbunyi, “orang yang pandai adalah yang menghisab (mengevaluasi) dirinya sendiri serta beramal untuk kehidupan sesudah kematian.” Yang intinya adalah introspeksi. Jadi mas bro, tanpa bermaksud menggurui ketika disamping kita ada rider moge yang mungkin terlihat kurang berkenan perilakunya. Sebelum men-judge pemilik moge adalah orang2 yang arogan. Tanyakanlah pada diri kita sendiri, “bila saya ada diposisi yang sama, bisakah saya tetap rendah hati?”

Atau ketika kita mendengar berita tentang pemimpin yang korup, sebelum kita berbicara yang tidak baik terhadap yang bersangkutan. Tanyakanlah pada diri kita sendiri, “Bila saya ada diposisinya, bisakah saya mengemban amanah dengan adil dan jujur?” Ingat mas bro, manusia itu tempatnya Salah, dosa, dan sombong bernaung. Oleh karena itu, kita kudu sering2 introspeksi dan mohon ampun. Seringkali kita berbuat kesalahan yang tidak disengaja, apalagi aktivitas berkendara yang sering memancing emosi pengendara lain.

Yo wes, sebelum makin ngelantur, artikel ini disudahi dulu oleh WBS. Mohon maaf kalo WBS banyak salah dijalanan. Jumpa lagi dilain kesempatan:mrgreen: .

Semoga Berguna.

Comments
  1. kenthoet says:

    wah setuju banget mas … sebelum riding ada baiknya berdoa dulu, memang susah sekali menjadi biker yang sopan dan sbar ditengah situasi jalan yg sekrang sudah sangat ‘memprihatinkan’ ini,karena sya juga sring sekali pengen nendang alay2 yg jalan2 srudak-sruduk gak karuan👿 yg motong jalur sya ..

  2. z1rider says:

    Singkatnya setelah menjadi rider macan, ane menjadi lebih sering mengintimidasi pengendara lain yang menghalangi jalan ane. Please yang satu ini jangan ditiru.

    Hehehe. Manusiawi kok mas. Tapi ya jangan keterusan🙂

  3. b7 says:

    wehhhh helm nya sama persis kayak punya ane..

    alay motong jalan.. ane pecicilin matanya trus ane pepet dehh…
    upppsss jangan di tiru😀

  4. brigade jalan raya says:

    Setuju bro🙂🙂🙂

  5. adi says:

    apalagi suka ngliat matic pecicilan ,bikin napsu

  6. kalo pake macan yg ini berat trs orang2 susah minggir kalo diklaksonin mendingan ganti ke macan putih ato macan tutul om, om gak ngapain2 juga dah pada minggir orang orang😀 https://brigade15.wordpress.com/2013/01/01/gile-stoppie-di-kecepatan-tinggi/

  7. Cah Mbeling says:

    hahahha sama. tapi keselnya bkn krn rem lemot. tpi kendaraan yg lain dah ska motong tp abis tu pelan. ditubruk kita yg di salahin… dikira anarkis lah… pdhal lewat atas pala pke kentut ga permisi lagi…

  8. Tamika Morin says:

    Setelah Kamen Rider Wizard benar2 Confirmed sebagai penerus Fourze ane langsung ngelus dada, gimana gak.. harapanya Bentuk desain kamen rider akan dikembalikan k pakem nya lagi, “Monster” style. Gak lagi Device Orienthed yang seolah beraksi sambil njajakin barang dagangan berupa aksesoris. Sejak Kamen rider Decade, tak ada satupun desain Rider yang keren. Bentuk “norak” Kamen Rider OOO bisa tertolong dengan kisahnya yang keren, plus hadirnya Kamen Rider Birth. Bentuk Kepala Wizard seolah mengambil tema “Batu Berlian” sedang jubahnya mengambil tema “penyihir”. Tema Ninja yang sempet diharapkan malah gagal total.

  9. mantap mas, Sesama anak touring Chayo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s