IMHO: Tagline Semakin di Depan Cuman Cocok Untuk Jualan R1

Posted: 19 November 2011 in Louder than a Bomb, Motorcycle
Tags: , , , , ,

Artikel  ini khusus untuk YMKI. Jadi nggak usah ngomongin juga strategi marketing Yamaha di Eropa. Karena kalo semakin didepan ditranslate ke bahasa Inggris, jadinya kira2 gini “More Fronted”😆. Hehe, maklum W B S cuman makan sego tiwul, dikasih Hamburger malah keselek (maksudnya ane g pinter ngomong bahasa londo lah:mrgreen: ). Anyway, artikel ini terinspirasi saat riding bersama motor tercinta Yamaha V-ixion 2007. Jujur aja kadang kalo ngeliat diiklan2 Yamaha dgn segala Semakin di depannya, kok yah rasanya berat bener. Kok berat bro?? Yoi mas bro, ane bukanlah rider speed freak, nggak pinter selap selip, kalo ngeliat di spion ada C90 yg emang ngacirr, yoh ane merapat ke kiri sambil ngasih lambaian, ” monggo pakde, kulo lg kepingin alon2 asal kelakon.” Singkatnya ane ini cuman rider “Captain Slow” yg naik V-ixion. Dan ane rasa gak semua owner Yamaha di Indonesia jg berjiwa sembalap. Suka nonton balapan pasti. Pinter kenceng?? weittsss.. nanti dulu.

Nah, kalo mau curhat dulu kenapa ane pilih V-ixion. Terlepas karena baru launching. Boleh dibilang ane adalah fans boy Honda Tiger (siapa jg yg nggak, dulu yaah,, duluuu :wink:). Beneran ini mas bro, kalo ditanya “jat lo maunya motor apa siy?? Gue senengnya Tiger, yg penting bukan bebek dah:mrgreen: (pangapunten dulu masih ABG, asal ceplas ceplus :wink:). Singkat cerita, tahun 2007 V-ixion dilaunching dan ndelilalah ijin beli motor dari ortu jg turun bersamaan. Klop dah:mrgreen:. Lah, ngeliat V-ixion dipajang di pameran langsung saja ane jatuh cinta pada pandangan pertama. Pulang dari pameran, ngeliat Tiger yg berseliweran mata W B S serasa kelilipan sebelah. Cinta thd Tiger telah berpaling kepada bidadari yg baru dilaunching dari kahyangan. Cinta itu turun dari mata ke hati juragaaannn😉. Makanya, ketimbang tagline Semakin di Depan ane masih lebih suka “Yamaha Touching Your Heart.”

Simpel, tagline Touching your heart (TYH) itu lebih mengena dan tidak keberatan nama. Maksudnya kalo pembeli motor2 Yamaha karena semakin didepan, Haha rasanya kok yah nafsu besar tenaga kurang. IMHO,, akan sulit para pemilik motor Yamaha pada umumnya untuk nyalip Ninin 250R yg lebih kencang sekedar untuk misi Semakin di Depan. Sulit bro, walaupun rider nininnya captain slow macem ane.  Kecuali Yamaha jualan utamanya cuman R1, V-ixion ato Byson cuman sebagai jualan sampingan. Semakin di Depan rasanya sangat2 masuk akal. Loh kan R1 termasuk motor inferior di ajang WSBK?? Well, seberapa sering siy kita ngeliat Ducati 1098, Aprillia RSV4, dan Honda CBR 1000RR dijalan. Kecuali mas bro sering wara wiri dikawasan SCBD itu cerita lain. Masih kurang puas?? Para owner Yamaha Byson pun pastinya membeli Byson bukan karena performanya tapi karena desainnya emang yg paling ciamik utk motorlovers. Terutama R15 yg pastinya lebih cantik daripada CBR 150R.

So, gimana menurut mas bro?? sudah saatnya kah Yamaha mengembalikan tagline Touching Your Heart alih2 tetep pake Semakin di Depan?? Terlebih setelah merosotnya prestasi Yamaha diajang balap saat ini.

Monggo komentarnya🙂

Comments
  1. mas wahyu says:

    Tagline vixi ku ‘LC4V’ wkwkwkwkwk

  2. bimo96 says:

    yamaha semakin pasrahhhhh

  3. endra says:

    Wkwkwk setuju masbro. Saya juga pemakai merek Y namun sudah sejak lama gregetan dengan cara marketingnya. Baik materi iklan maupun tagline sering bias dan terkesan menjatuhkan pabrikan lain. Tapi di akhir tahun ini Yamaha nampaknya sudah mulai insyaf, terbukti dengan iklan mio suka-suka dan yamaha my way. Semoga insyaf beneran:mrgreen:

  4. cafebiker says:

    sip, setuju dengan touching your heart

  5. yamaha semakin di depan,yang lain udah di ujung finis duluan penunggangnya sudah pulang tidur(v-ixion2007 vs nininZX14 2012)..
    sukur ane masi setia sm si tigor98 (cashing di mudain 10tahun) kesanyanga ane,jd ttep one heart aja deh..

  6. Go FORWARD ae lah . .. :mrgreen:

  7. bapakeValen says:

    saya cuma sebagai pengamat gegap gempita ATPM dalam persaingan meluncurkan produk…

    *gak bisa beli sih..

  8. touching your heart aja deh:mrgreen:

Leave a Reply

