Simple Question tapi Sungguh2 Menjebak

Posted: 21 November 2011 in Safety Riding, Sekedar Coretan
Tags: , , , ,

Alkisah, temen ane yg memang seruntulan lagi buru-buru ke kampus karena bangun kesialan (kesiangan, red :mrgreen:). Untuk menghindari kasus pencemaran nama baik #efekkebanyakannontoninfotainment (mhn maaf kalo W B S tontonannya g bermutu abis dimana2 infotainment mlulu yg disetel :evil:), sebut saja temen ane itu Joko Dodol. Nah, si Dodol ini karena buru2 memang sengaja terpaksa  melanggar lampu merah, tanpa menyadari adanya Pak Kumis yg sedang berteduh dgn gagahnya dibawah sinar lampu TL. Tak lama kemudian terdengarlah suara khas yg bikin merinding para bikers, yah itulah suara sakti sempritan buatan Empu Polda Metro yg memiliki kesaktian bikin dompet kosong karena denda tilang. Seperti biasa, adegan yg jamak didunia pertilangan, Pak Kumis meminta kelengkapan surat2 sakti berkendara seperti SIM dan STNK. Setelah nge-check, STNK motor dodol dikembalikan tapi SIM-nya belum. Singkatnya karena Joko kesal negosiasi alot plus hampir terlambat ke kampus, itu SIM ditinggal begitu saja ditangan Pak Kumis. Dodol yee😆.

Sampai kampus, si Joko menceritakan kisah epiknya dia dalam mencapai kampus. W B S sendiri hanya bisa senang iba mendengar ceritanya:mrgreen:. Ujung ceritanya sendiri berakhir tidak mengenakkan karena si Dodol ini orangnya polos, dia dengan lugunya pengen membuat SIM yg baru lagi secara resmi tanpa bantuan pendekar biro jasa maupun calo. Makanya si Joko meminta pertolongan WBS untuk nemenin ke Candi Daan Mogot. Sebagai makhluk sosial yg sok baik, WBS mengiyakan permintaan tsb. Seperti yg biasa terjadi dalam kisah pembuatan SIM secara resmi, Joko jg mengalami nasib serupa dgn langsung gagal di ujian tertulis. Untuk menghibur Joko, WBS ngajak makan di warung. Entah karena memang wajah WBS yg terlihat seperti aktor film “Derita tiada akhir”, si pemilik warung dengan polosnya bertanya kpd ane, “gagal diujian tertulis ya dek??” Jaaannn,, nasib punya wajah seganteng Budi anduk😥. WBS pun menjelaskan kalo ane cm nganter temen ane si Joko, dia yg gagal diujian tertulis:mrgreen:.

Well, dengan baik hati pak pemilik warung menceritakan kalo pertanyaan2 diujian tertulis itu memang banyak yg menjebak. Misalnya pertanyaan, dari A ke B ada 12 lampu merah,, Berapa lampu merahkah yg kamu lewati?? dengan polosnya WBS menjawab,” yah 12 pak.” Pak pemilik warung pun menjawab, “Itu salah dek, yg bener ya nol. Kalo jawab 12, berarti situ udah ngelanggar 12 lampu merah” termasuk pelanggaran berat. Glodaaghhh, kemaren cuap2 tentang defensive n safety riding ternyata pertanyaan spt ini gagal dijawab oleh WBS. Ketahuan deh ane bikin SIM pake “dibantu”😳.

Apa yg bisa disimpulkan dari peristiwa diatas adalah sebenernya proses bikin SIM di Indonesia itu jg sulit kok dan emang utk kebaikan. Miriplah dengan sulitnya proses bikin SIM di daratan Jepang, Eropa, dan Amerika. Di ujian tertulis pun banyak pertanyaan menjebak, seperti menghadapi persimpangan jalan. Well, dipersimpangan jalan memang cukup krusial. Ada rider yg bermata ayam, shg masuk ke jalan tanpa nengak nengok dulu. Ada pula yg egois shg tidak memberikan jalan padahal udh lampu merah👿. Semuanya bila dilakukan sesuai prosedur dalam proses pembuatan SIM, keamanan dan kenyamanan dijalan ane yakin jg meningkat.

Anyway, terimakasih sudah repot2 membaca tulisan gak bermutu ini:mrgreen:. Keep Braderhud. hati2 dijalan mas bro. Ride like your life depends on it.

Comments
  1. mas wahyu says:

    Bayar-nunggu30menit-foto-beres

  2. agoey says:

    ane pas ujian tertulis bikin sim.. nilainya pas2an buat lulus.. yaitu 65…..

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/29/galeri-livery-monster-energy-kanzen-pesona/

  3. wendakalubis says:

    Nyoba ah entar ujian buat SIM😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s