Dimana Kemanakah Aku Berteduh??

Posted: 28 October 2011 in Safety Riding
Tags: , ,

Cuplikan judul diatas bukan karena ane mau ngebahas lagu alamat palsu yang emang lagi ada dimana-mana :mrgreen: . Tapi ane mau ngebahas tentang bulan Oktober yang akan segera pergi dan November yang telah menanti. Karena disaat inilah musim hujan menyapa (say hello ama musim hujan). Sebagai rider kalo keujanan adalah hal yang wajar kalo neduh. Yang tidak wajar adalah kalo neduhnya bisa mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain.

Tempat yang paling jamak digunakan untuk neduh dikawasan ibukota biasanya adalah terowongan. Sayangnya dengan pertambahan jumlah kendaraan yg overcapacity tiap harinya. Hal tersebut tentu saja menimbulkan efek bottleneck alias macet. Lalu gimana solusinya?? Yang biasa WBS lakukan sih,, kalo ane inget ada pom bensin ato SPBU dalam jarak 2-5 km didepan. Ane sih tetep nekat ujan2an ke SPBU ato warung ato indomaret/alfamaret/alfamidi apa aja pokoknya tempat aman utk neduh tapi bisa ngurangin kemacetan. Yah walopun ujan deres hajar bleh. Yg penting safety first dan inget kalo lg berkendara dalam kondisi hujan.

Memang itulah indahnya jadi rider, kalo ujan keujanan kalo panas kepanasan. Ride hard or stay home. Gak mau keujanan basah2an ato panas ke”sumuk”an. Silahkan naik anmum (angkutan umum) ato numpak mobil. Gak mau naek anmum tapi belum mampu beli mobil. Monggo duduk manis sambil ngopi di depan tv. Hidup memang keras jangan cengeng. Hadapi dengan senyuman penuh keikhlasan. Alternatip,, jalan kaki sambil payungan (disinyalir lebih romantis :mrgreen: ).

Anyway ini sekedar sharing aja. Kalo mas bro keujanan gimana?? Monggo komentarnya 😉

Comments
  1. azizyhoree says:

    derita dolooo 5tahun yg lalu waktu masih naik bebek #riding hujan2 thortlee gas suka nyantol 👿 kudu ne engine brake malah ntlonyooorr!

    suka nya *kalo ketemu kubangan air tinggal angkat kaki taruh di atas back bone :mrgreen:

  2. bimo96 says:

    paling takut ne ujan2an naek motor….. kasihan motor udah capek kebasahan malah 😀

Leave a comment