Ducati Streetfighter 848

Posted: 28 October 2011 in Motorcycle
Tags: , , , , ,

Yippiekayee.. Ducati Streetfighter 848 akhirnya diluncurkan juga. Dan visordown.com sudah melakukan test ridenya. Yep, motor ganteng ini dilengkapi dengan kontrol traksi yang sama dengan flagship superbike Ducati 1198 SP. Hal ini menunjukkan kepedulian Ducati akan safety bagi para kastemernya. Selain itu, Streetfighter 848 menjadi motor dengan cc terkecil yg menggunakan kontrol traksi.

Motor Ducati SF 848 ini memang digadang2 menjadi jawaban atas lesunya penjualan Ducati SF 1098 di UK. Kok bisa?? Apakah karena SF 1098 yang terlalu liar?? Hmm, bukan bro, hal ini disinyalir karena harga Ducati SF 1098 yg kemahalan di Inggris sono. Harga Ducati SF 1098 di british mencapai 12,000 £ masih dianggep kemahalan oleh Ducatisti UK. Kalo di Indonesia kastemer Ducati rasanya gak ada yg keberatan deh,, gak tau juga sih. Nah, harga Ducati SF 848 yg “cuman” 9,995 £ diharapkan menjadi pundi2 Ducati dalam hal penjualan. Harga “segitu” lebih “murah” 1,000 £ dari varian Superbike 848 EVO, tapi lebih mahal 2,700 £ dari Fame-Monster 796. Dengan mesin yg relatif sama dengan superbike 848 EVO, harusnya harga segitu masih “wajar.”

Apakah SF 848 ini cuman Superbike 848 Evo yg ditelanjangin fairingnya?? Nggak bro, setidaknya selain tanpa fairing ada tiga hal yang membedakan antara SF 848 dengan superbike 848 Evo. Apa aja bedanya?? Yang pertama SF 848 menggunakan camshaft 110 yang sama dengan varian Multistrada dan Diavel. Sehingga menghasilkan torsi yg lebih besar dari superb 848 evo. Yang kedua SF 848 menggunakan setang widebar bukan setang jepit kayak superb 848 evo. Yang terakhir, varian SF 848 menggunakan ukuran ban belakang 180/60. Yang pasti baik SF 848 maupun Superb 848 evo dilengkapi dengan DTC 8 level dan Brembo monoblock kaliper.

Is it fun to ride?? Tester visordown bilang, motor ini masih memiliki karakter Ducati yang torqi banget dan maunya lari terus. Tapi yang pasti SF 848 tidaklah seliar SF 1098 yang doyan wheelie pas keluar tikungan. Jadi kalo ente memang doyan motor yang liar dan mau dibilang cepat gila (freaking fast, red:mrgreen: ) SF 1098 adalah pilihan tepat. Nah, kalo doyan yang liar tapi masih user-friendly SF 848 pilihan paling masuk akal. So, karakter torqi Ducati dan handling mumpuni jelas menjadikan SF 848 fun to ride without being ridicoulus seperti sodara tuanya SF 1098.

Anyway kapan masuk Indonesia??

Comments
  1. mbr666 says:

    aku inden belum dateng²:mrgreen:

  2. Mupenk says:

    keren kang.jadi pengen:mrgreen:

  3. maksudnya kontrol traksi itu apa ya?? lalu hubungannya ama safety dimana nya bro???

    • menurut penterjemahan ane broo.. kontrol traksi (TC) itu berfungsi untuk meningkatkan traksi:mrgreen:
      jadi misalkan lagi hujan.. kondisi licin biasanya bisa bikin salah satu roda berputar lbh cepat dari roda lainnya alias over spin.. nah kalo sensor TC ngebaca terjadi gejala tadi,, otomatis ECU akan memerintahkan sensor servo rem utk mengurangi overspin di roda tadi.. makanya dua roda motor dapet traksi yg sama besar.. ujung2nya motor lbh gampang dikendalikan.. cmiiw😉
      makasih mas bro Agung udh mampir🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s