Posts Tagged ‘Kawasaki’

Kiprah Kawasaki di ajang balap Grand Prix memang tidak terlalu menonjol seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki. Tapi di ajang WSBK, Kawasaki bolehlaah dibilang lumayan. Karena Kawasaki menjadi pabrikan pertama yang menjuarai WSBK dengan konfigurasi mesin 4 silinder segaris (Honda RC30 dan Ducati 851/888 konfigurasinya V4 dan V2).  Sekaligus menjadi pabrikan Jepang kedua yang berhasil menjuarai kontes WSBK pada tahun 1993, alias hanya jeda 5 tahun setelah ajang WSBK digelar (Suzuki butuh 17 tahun dan Yamaha 19 tahun berkiprah di WSBK untuk mendapatkan gelar juara). Dan varian yang meng-“hijau’-kan Kawasaki di ajang WSBK adalah ZXR-750. Varian tersebut sampai sekarang masih menjadi icon bagi fans Kawasaki.

baca selengkapnya

Hehe, lama gak nge-blog. Maklum setelah melewati masa-masa pengangguran sebagai sarjana muda. Alhamdulillah ane sekarang sedang menjalani training. Anyway, hari Sabtu kemaren waktu ane bawa motor kakak saya, Kawasaki Athlete ada sedikit perbincangan menarik dengan teman bapak saya. Kira-kira beginilah alurnya:

Temen bokap: “ wah, ini motor Kawasaki ya??

Saya:” ia om, ini Kawasaki Athlete”

Temen bokap: “ kemaren temen om, ngambil kawasaki kaze dari lelangan”

Saya: “ oh ya, dapet harga berapa om?”

Temen bokap: “ Cuma 150 ribu perak”

Saya: “ ????!!!&*&*#” (sambil garuk2 kepala :mrgreen )

Temen bokap: “mesinnya masih bagus, cuman belepotan oli”

Saya: “(setelah menguasai diri) berarti banyak yah ongkos beresin mesinnya?”

Temen bokap: “ nggak cuman abis 5000 perak, ternyata sil oli-nya doang yang bikin bocor”

Saya: “beruntung banget tuh temen om” (garuk2 kepala lagi :mrgreen: )

Temen bokap: “iya, tuh sampe sekarang masih dipake ke kantor”

baca selengkapnya