Posts Tagged ‘Ducati 916’

Carl Fogarty adalah pembalap paling sukses di ajang Superbike. Bersama tim pabrikan Ducati, Foggy dijuluki sang Raja karena ia terlalu dominan di ajang WSBK. Meskipun banyak yang mengakui talenta Fogarty, banyak juga publik dan media yang menganggap dominasi Fogarty karena dia membela Ducati. Sehingga banyak yang meragukan, bila Fogarty bisa menang tanpa Ducati. Sebagai pembalap kelas wahid, akhirnya Carl Fogarty hengkang dari tim Ducati setelah mendapatkan dua kali gelar juara dunia berturut-turut bersama Ducati 916. Dan bergabung bersama tim Castrol Honda RC45 pada tahun 1996, untuk membuktikan bahwa Foggy bisa menang tanpa Ducati. Persis seperti kasus hengkangnya Rossi dari Honda ke Yamaha :mrgreen: .

baca selengkapnya

Mungkin udah banyak yang tahu, kalo varian Ducati Monster adalah penyelamat krisis finansial Ducati di medio ’90-an. Saking krusialnya peranan Monster, sampai2 banyak yang berujar, “tanpa Monster mungkin kita tidak lagi melihat Ducati.” Jujur aja setelah baca artikel ini, baru tahu betapa parahnya krisis finansial yang dialami Ducati. Walaupun pada tahun 1995, Ducati meluncurkan varian 916 karya Massimo Tamburini yang sangat sukses. Tanpa kehadiran masterpiece rancangan Miguel Galluzzi yang merancang Monster, varian 916 pun mustahil menjadi kenyataan. Seberapa parah sih, krisis yang dialami Ducati sebelum kehadiran 916? monggo disimak:

baca selengkapnya

Penggemar WSBK mana yang nggak kenal dengan Carl “Foggy” Fogarty. Pembalap kelahiran 1 July 1965 asal Blackburn, Lanchashire, Inggris ini adalah legenda-nya WSBK. Rekor 4 kali juara dunia dan 59 kali kemenangan selama berkarir di WSBK masih belum bisa dipecahkan pembalap Superbike manapun (Setidaknya sampai artikel ini dipublish). Karirnya bersama tim pabrikan Ducati dimulai pada tahun 1993, dengan motor legendaris Ducati 888 (basisnya Monster nih :mrgreen: ). Sampai pada tahun 1994, Ducati menggantikan varian 888 dengan 916. Debut Foggy bersama 916 sebenarnya cukup bagus karena ia berhasil menjadi juara race pertama dan juara kedua di race kedua seri perdana WSBK 1994. Tapi ternyata Foggy kurang sreg dengan performa 916 di awal debutnya.  Kenapa?? Monggo disimak :mrgreen:

baca selengkapnya

Banyak orang bilang cinta sejati tak lekang oleh waktu. Dan kita semua tahu, bahwa cinta itu turun dari mata ke hati. Yep, faktor emosi dari mata ke hati memang sangat bisa membutakan kenyataan Raffi Ahmad kalo Yuni Shara itu udah punya anak :-D. Yang artinya ada kalanya kecantikan itu bisa saja bertahan lama tak lekang oleh usia. Hehe, itu sekedar gambaran dari artikel ini :mrgreen: .

baca selengkapnya