Sebelum Jadi Fans Kobe Bryant Gua Termasuk Kobe-Haters

Posted: 27 October 2011 in Louder than a Bomb
Tags: , , , , , ,

Yep, itu benar. Perkenalan gue dengan dunia NBA memang belum terlalu lama (baru lima tahunanlah :-D). Yang gua tahu dari NBA awalnya cuman Michael Jordan dan Chicago Bulls. Gak lebih gak kurang. Itupun tahu dari film Space Jam:mrgreen: . Aslinya gue emang orang yg gak punya minat apalagi bakat dibidang olahraga (padahal mah alesan sebenernya gua org yg cupu, katrok, dan gak bisa apa2 soal olahraga, cuman bisa maen gundu doang singkatnya). Tapi menjelang akhir masa SMA gua, minat basket itu akhirnya lahir juga (Alhamdulilah Ya Allah, sambil sujud syukur😀 ). Akhirnya gua putuskan, gua mau serius dibidang basket (maksudnya bisa maen basket:mrgreen: ).

Keseriusan itulah yang membuat gua berpikir untuk mencari figur dalam latihan maen basket. Gua mulai dari Michael Jordan. Akhirnya gua berburu DVD2 tentang Michael Jordan. Dan didapatkanlah DVD bajakan tentang seri Chicago Bulls Championship 1990-1998, Michael Jordan and His Airness, dan yang terakhir NBA Street Series Volume 1 dan 3. Di dua DVD awal yg gua sebutin, figur seorang Michael Jordan sebagai seorang pemain dan atlet basket memang terlihat sempurna. Sampe2 Bill Clinton menyambut tindakan Michael yang mengakhiri masa pensiun pertamanya. Sedangkan di DVD terakhir yg gua sebutin, barulah gua melihat sosok seorang Kobe Bryant. Impresi pertama adalah seorang Kobe terlihat sangat cocky, angkuh, dan selfish. Yah, emang pada waktu itu, lagi jaman2nya Kobe dibenci sepanjang karirnya. Setelah gua cari tahu, Kobe pernah duduk di peringkat pertama sebagai atlet yg paling dibenci didunia. Sebagai anak baru didunia basket, yah ane sih ikut2an aja.

Tahun 2006, akhirnya Jak-TV menayangkan perdana game NBA (thanks Jak-TV). Game pertama yg ditayangkan adalah NBA Playoff game kedua antara LA Lakers vs Phoenix Suns. Masih inget karena inilah pertama kalinya gua nonton NBA. Lagi2 ada seorang Kobe Bryant, dan Kobe lagi2 terlihat sangat ignoring. Apalagi di game ketujuh, Kobe ngeladenin para penonton Phoenix Suns yg nge-booe-in dia dengan pura2 gak denger. Makin jadi deh ane sebagai Kobe Haters. Tapi semua berubah, dimusim 2007 dan 2008. Kobe berubah menjadi pemain yg tidak selfish lagi. Kobe menjelma menjadi seorang true leader LA Lakers di era sepeninggalnya Shaquille O’Neal. Hal inilah yg menginspirasi gua utk nulis artikel 10 reasons why we loves Kobe Bryant. Kobe telah berevolusi.

Ketika Kobe menjadi MVP di NBA Regular Season 2008. Membuat gue bergumam, “He’s not that bad.” Kemudian meraih gelar NBA dimusim 2009-2010. Semakin membuat gue nyari video2 youtube dan info2 tentang Kobe karena gue penasaran kenapa banyak orang yg benci dengan pemain satu ini. Semakin sering gue menyaksikan pertandingan Kobe (many2 thanks to Jak-Tv) semakin besar pula rasa kagum ane terhadapnya.

Akhirnya gua mengambil kesimpulan: mungkin saja Kobe sering dibenci karena peilakunya yang buruk di awal karirnya. Well, soal perilaku buruk jika kamu sering mencari info tentang pemain2 NBA, mungkin saja kamu akan membenci Michael Jordan atau LeBron James. Singkatnya, kita membenci seorang Kobe bukan karena dari segi seorang atlet atau pemain basket. Tapi dari segi pribadinya yg sempat bermasalah (kasus seterunya dgn Shaq ato kasus pemerkosaannya, ato mungkin perilakunya dilapangan). Bila kita melihat seorang Kobe dari segi seorang atlet atau pemain, justru kita akan memberikan respek yang sangat besar. Kita harus melihat keseluruhan dari permainan Kobe. Dan juga strategi Phil Jackson dalam memainkan Kobe. I am a big fan of Kobe Bryant.

 Anyway, ini adalah pendapat minim ane. Gimana menurut mas bro sekalian. Monggo komentarnya.

Comments
  1. cafebiker says:

    kalo saya fans band kobe:mrgreen:

  2. bensdoing says:

    klo sya juga suka waktu chicago bulls msh diperkuat michael jordan sma coachnya phill jackson (klo ngga salah)
    tentang kobe bryant mmg seorang bintang juga namun emosinya msh meledak-ledak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s