Sedikit Profil Tentang Marco “Super Sic” Simoncelli (part II)

Posted: 26 October 2011 in 20-seconds time out, MotoGP
Tags: , , ,

Selama preseason MotoGP, Marco mengalami kecelakaan dua kali. Keduanya di Sepang dan salah satunya menyebabkan helmnya sampai retak. Finish ke 11 dalam debutnya di MotoGP, Simoncelli berhasil finish 16 kali dari 18 race yg dijalani. Hasil terbaiknya adalah finish ke 4 di GP Portugal, hanya selisih 0.06 detik dari Andrea Dovizioso yang berhasil naik podium ketiga. Hingga akhir musim, Super Sic berada di peringkat 8 overall.

Memasuki musim Sophomore-nya, Marco digadang2 akan memberikan kejutan dan meyakinkan publik bahwa dia akan menjadi “the next Rossi.” Finish kelima di GP Qatar, Simoncelli semakin memberikan warna dgn memimpin jalannya GP Jerez. Sayangnya ia terjatuh karena race dalam keadaan hujan. Marco juga mengklaim posisi start terbaiknya di posisi kedua pada GP Estoril. Lagi2 ia terjatuh di lap pertama. Di GP Le Mans Prancis, Simoncelli bersenggolan dengan Dani Pedrosa yang menyebabkan Dani terjatuh dan cedera bahu. Simoncelli sendiri terkena ride-through penalty dan berhasil finish kelima. Panitia keselamatan MotoGP pun mengadakan meeting dengan Marco sebelum Race di Catalonia. Tapi di sirkuit tersebut, Marco justru berhasil meraih pole position pertamanya di MotoGP (0.016 detik didepan Casey Stoner). Sayangnya ia hanya finish di posisi ke 7. Di musim ini, Marco Super Sic juga mendapatkan podium pertamanya yaitu di GP Ceko dan Australia, Phillip Island.

Meski mengalami musim yg cukup menjanjikan, rupanya Tuhan berkehendak lain terhadap Simoncelli. Di GP Sepang Malaysia, Marco mengalami kecelakaan paling fatal sepanjang karirnya. Ia ndlosor akibat hilangnya grip dibagian front end dan dalam sekejap pula pembalap dibelakangnya, yaitu Colin Edwards dan Valentino Rossi tidak bisa menghindari tabrakan dengan Marco yg sudah terlempar dari motornya. Insiden ini memang sangat fatal karena helm yang ia kenakan sampai lepas dan hancur terbelah kedua. Balapan yg baru berjalan satu setengah lap pun langsung dihentikan dgn dikibarkannya bendera merah oleh marshall.

Colin Edwards yang tidak sengaja menabrak Marco dan ikut terjatuh juga menderita cedera bahu dan gegar otak ringan. Sedangkan Valentino Rossi yg masih bisa menghindar tidak menderita luka2. Akhirnya setelah 45 menit berjuang, Tim dokter yg menangani Marco Simoncelli memastikan bahwa Marco dinyatakan telah tewas. Marco mengalami luka serius di bagian kepala, leher, dan bahu. Semua keluarga, sahabat, tim, dan fans pun berduka. Terutama Valentino Rossi, kita semua tahu bahwa Marco dan Rossi adalah sahabat. Bahkan Rossi pernah berujar bahwa ia menganggap Marco sebagai adiknya.

Kepergian Marco Simoncelli memang memberikan duka yg mendalam di dunia MotoGP. Ia memang pembalap yg sering menuai kontroversi dgn seterunya. Tapi justru itu yg menyebabkan ia disebut sebagai the Next Rossi. Casey Stoner memang menjadi kampiun di MotoGP 2011. Tapi berita tentangnya masih kalah mewarnai media dibandingkan dengan berita kepergian Marco Simoncelli. Yah, Casey memang menjadi Dominator dimusim ini, tapi Marco menjadi penantang. Kita semua menyukai the Challenger daripada the Dominator. Super Sic adalah bad boys dikalangan MotoGP. Justru itulah, we all loves bad boys. Ciao Marco Simoncelli, Race in Peace.. Safe to Heaven.

Sumber artikel wikipedia

Sumber foto nyolong dimana-mana:mrgreen:

End of Story

In Memoriam Marco Simoncelli

Comments
  1. B M W ♣ says:

    Selamat jalan sic😥

  2. […] RossiSedikit Profil Tentang Marco “Super Sic” Simoncelli (Part I)Selamat Jalan Marco SimoncelliSedikit Profil Tentang Marco “Super Sic” Simoncelli (part II)Stang Byson Plus Footstep NUI Rekomen Buat V-ixionKawasaki All New ER-6n About BlogFull Throttle […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s