Kawasaki All New ER-6n

Posted: 22 October 2011 in Louder than a Bomb, Motorcycle
Tags: , , ,

Yep, berita mengenai Kawasaki ER-6n yang sempat hangat dibicarakan di dunia otomotif kemaren2 itu ternyata benar-benar banyak yang di-update dari predecessor-nya. Sehingga boleh dibilang inilah Kawasaki All-New ER-6n (ER-6f untuk tipe yang berfairing). Memang secara kasatmata, perubahan yang terjadi hanya sedikit di sektor desain bodi. ER-6n sendiri memang menjadi the best middle-weight twins versi motorcyclenews.com.

Dan menurut motorcyclenews.com yang sudah melakukan test ride, sangat jelas bahwa Kawasaki ER-6n ini memang terjadi peningkatan yang sangat signifikan. Baik itu dari segi, fun to ride, styling, dan  kualitas.

Mesin yang digunakan masih relatif sama dengan generasi sebelumnya. Hanya dilakukan tuning untuk meningkatkan keekonomisan BBM, power delivery, dan tingkat polusi yg semakin berkurang. Hasilnya, terjadi peningkatan akselerasi, power band yang semakin luas, kurva torsi yg nyaman, dan konsumsi BBMyg lebih baik.

Dari segi styling, Kawasaki ER-6n ini lebih terlihat ke”Eropa”an. Bahkan motorcyclenews mengklaim desainnya mirip dengan Ducati atau Aprillia. Oh ya, tangkinya didesain lebih tinggi 20 mm dari predecessornya. Handling juga ditingkatkan dengan suspensi yang lebih empuk dan cocok untuk perkotaan. Soal harga, kira2 5700 £ atau hanya naik 50 £. Yah mudah2an sampe Indonesia harga masih dibawah Ducati Monster 795 yang baru dilaunching di Malaysia kemaren (199 juta, red). Pasnya sih sekitar 150 jutaan.

Gimana menurut mas bro. monggo komentarnya🙂

Selamat mengejar mimpi:mrgreen:

Comments
  1. B M W ♣ says:

    Motor mahal emang keren

  2. onesetia82 says:

    info keren gan,,,salam kenal sesama pengguna WP,,,,🙂

  3. si Oom! says:

    yang berfairing lebih kalem🙂
    salam kenal oom:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s