Hot News: Kobe Bryant Menandatangani Kontrak dengan Tim Italy

Posted: 30 September 2011 in Louder than a Bomb, NBA News
Tags: , , , , ,

Jedeerrrr… NBA Lockout yang tak kunjung jelas juntrungannya kapan berakhir membuat para superstarnya mempertimbangkan untuk bermain overseas. Tapi, kalo sampe Kobe Bryant maen di Italia. Berarti pakde David Stern dan oom2 owner tim bener2 keterlaluan. Asal tau aja, biasanya menjelang bulan Oktober para penggila NBA pasti udah jingkrak2. Bukan apa2, dibulan Oktober atau Novemberlah NBA Regular season start. Lah ini ada pengumuman penundaan training camp dan 43 games NBA Regular season 2011-2012. Yoo wajar, Kobe memilih untuk bermain di Italia selama lockout berlangsung. NBA Lockout terjadi karena belum terjadi kesepakatan antara pemain dan pemiliki tim mengenai pendapatan, salary cap, dan panjang kontrak pemain.

Menurut berita yg dilansir NBA.com, Kobe menandatangani kontrak senilai 3 juta dollar untuk bermain 10 games bersama tim Italy, Virtus Bologna. Kobe direncanakan datang ke Italy hari Rabu atau Kamis minggu depan, dan akan berada di Italy selama 40 hari. Tapi, jangan khawatir kontrak Kobe dengan Virtus Bologna adalah kontrak yg unik. Dimana Kobe diperbolehkan langsung kembali ke markas LA Lakers bila NBA Lockout berakhir untuk menjalani training camp bersama timnya. Kobe (33 tahun) sendiri masih terikat kontrak 3 tahun dengan LA Lakers dengan total nilai kontrak sebesar 83.5 juta dollar.

Kembalinya Kobe ke Italy tentunya merupakan sebuah nostalgia. Seperti kita tahu, Kobe tinggal di Italy bersama keluarganya dari umur 6 sampai 13 tahun. Ayahnya Joe “Jellybean” Bryant memang bermain untuk tim Italy. Kobe sendiri merasa beruntung masa kecilnya dihabiskan di Italy. Sejak kecil Kobe sudah belajar fundamental2 seperti dribble, passing, shooting, dan move-without-the ball. Suatu hal yg tidak dipelajari oleh anak2 Amerika pada masanya.

Virtus Bologna sendiri merupakan tim yg pernah meraih 15 gelar juara. Tapi sejak tahun 2001, tim ini puasa gelar. Bahkan pada musim ini, Virtus Bologna gagal masuk kualifikasi Euroleague. Selain mengincar Kobe, Bologna juga masih melakukan pendekatan dengan Manu Ginobili yang pernah memperkuat tim ini sebelum bergabung dengan San Antonio Spurs pada tahun 2002. Anyway, dicari tukang gembok:mrgreen: .

Semoga Terinformasi😉

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s