New Husqvarna Nuda 900R: Bikin Pemilik New Scorpio Bangga

Posted: 27 September 2011 in Motorcycle
Tags: , , ,

Well, pertama kali ngeliat Yamaha New Scorpio dilaunching setahun yang lalu cukup miris juga dengan desain headlampnya yang mirip alien dari antah berantah. Desainnya terlalu aneh dimata ane (mohon maap bagi Scorpio owner🙂 ). Entahlah kayaknya ukuran lampunya “kegedean” dari ukuran bodi Scorpio yang cukup slim. Singkat kata desain lampunya gak cocok tenan di motor Scorpio. Dan setahun kemudian, desain lampu Scorpio akhirnya menemukan jodohnya untuk dipasang. Yep, motor yang baru dillansir oleh Husqvarna. Yaitu Husqvarna Nuda 900R.

Memang sih, desain lampu Husqvarna gak mirip plek2 kalo diliat dari depan. Tapi kalo ngeliat dari samping siluet, agak2 mirip dengan New Scorpio. Anyway, motor ini memiliki seat height yang cukup horor. 34.8 inchi alias sekitar 88 cm. Edan, kudu pake high heels ini mah:mrgreen: . Dan ternyata ada dua versi bro, versi 900R dan 900 doang. Keduanya menggunakan frame, swing arm, dan velg yang sama dengan BMW F 800 juga. Yang membedakan adalah, versi 900R menggunakan USD merk Ohlins (ini nih yg seat heightnya hampir semeter kurang 10 senti). Sedangkan yang versi 900, USD-nya merk Sachs plus seat height-nya lebih friendly dikit: 33.5inchi alias 85 cm.

Mesinnya sendiri menggunakan basis mesin BMW F 800. Yep, Husqvarna memang menjadi anak perusahaan BMW motorrad. Tapi, mesinnya sendiri dibore up sampe 900 cc. Powernya?? hmm, 100 tenaga jaran plus torsinya sekitar 100 Nm. Lebih dari cukup buat wara-wiri. Last but not least, kalo ane papasan dengan New Scorpio dijalan setidaknya ane bisa bergumam “hoho.. ada New Husqvarna 900R.” Lumayan buat nyegerin mata. Well, enjoy the pic aja deh.

Semoga Terbuai:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s