What You Can Do in “One Second”

Posted: 6 May 2011 in Louder than a Bomb
Tags: , , , , , , , , ,

Yup, mungkin kita semua pernah nonton film Nicholas Cage dengan Angelina Jolie yang judulnya “Gone in 60 Seconds.” Sebuah film yang menceritakan tentang pencurian mobil yang dilakukan dalam waktu kurang dari 60 detik alias dibawah satu menit. Haha, nyolong mobil dalam semenit, gak kebayang dan jangan dibayangin. Tapi, saya tidak mau membicarakan tentang film tersebut. Saya ingin membagikan momen2 terbaik di NBA yang terjadi dalam waktu kurang dari satu detik. Yoa, under one second. Yah, walopun masih belum secepat kedipan mata tetep layak untuk disimak. Sebenarnya masih banyak, momen-momen under one second dalam NBA games. Tapi karena keterbatasan saya cukup saya berikan 5 saja yang saya tahu:mrgreen: . Cekidot top 5 under one second moment in the NBA, itungan mundur:

5. Kobe Bryant mencetak 2 Buzzer Beater vs Portland Trail Blazers * 1 detik *

Yupz, Kobe memasukkan dua tembakan buzzer beater untuk menyelamatkan Lakers dari kekalahan dari Portland Trail Blazers. Tembakan pertama untuk menyamakan kedudukan, sedangkan yang kedua memenangkan pertandingan yang berakhir dengan skor 105-104. Peristiwa terjadi pada tahun 2004. Ketika Lakers diisi pemain bintang untuk seluruh posisi, seperti Karl Malone, Gary Payton, Kobe Bryant, Shaquille O’Neal.

4. Alley-oop Buzzer Beater dari Dwight Howard * 0.8 detik *

Dwight berhasil melakukan alley oop buzzer beater untuk memenangkan pertandingan melawan San Antonio Spurs dengan skor akhir 107-104.

3. Dwyane Wade Block and Half Court Shot * 0.7 detik *

Amare Stoudemire berusaha memasukkan sebuah basket untuk mengejar ketertinggalan angka, tapi tembakannya diblok oleh Dwyane Wade, dan D-Wade memasukkan tembakan buzzer beater dari setengah lapangan.

2. Quick Release Ray Allen * 0.65 detik *

Satu-satunya nominasi yang tidak mengikuti embel-embel buzzer beater. Ray Allen seorang shooter paling sukses di NBA, berhasil melakukan catch-and-shoot dalam waktu 0.65 detik. Mengalahkan rekor Rex Chapman yang sanggup 0.8 detik. Dan itu dilakukan dengan sikap sempurna seorang pemain dalam melakukan sebuah tembakan. Yep, menembak memerlukan urutan, catch-follow through-release. Dan anda tidak akan bisa mengucapkan tangkap-tembak alias catch-follow through-release  dalam waktu satu detik (coba aja kalo gak percaya:mrgreen: ).

1. Tip-in Buzzer Beater David Lee * 0.1 detik *

David Lee berhasil memasukkan tip-in buzzer beater untuk memenangkan double overtime game melawan Charlotte Bobcats dengan skor akhir 112-109.

Apa yang bisa disimpulkan dari hal diatas. Wah, mungkin dalam “pertandingan liga bola” itu isinya lari, lari, dan lari. Mungkin dari 48 menit pertandingan di NBA Games, seorang pemain memegang bola paling juga cuman 5-10 menit atau mungkin kurang🙄 . Sisanya yah lari, tapi ketika pertandingan di NBA sedang berjalan ketat menjelang bubar. Wah, terjadi deh tuh yang namanya satu menit paling lama. Karena apa?? Kebanyakan time out bos.. xixi,,😀 tapi justru itu yang menarik dari nonton pertandingan NBA. Every one second is a moment. So, what you can do in one second. Monggo komentarnya.

Semoga berguna😉 .

Comments
  1. lekdjie says:

    angop bos..huaaahemm..

  2. apaan tuh angop:mrgreen:

    makasih dah mampir mas broo..

  3. lekdjie says:

    seneng basket y cuma hanamichi n the gank bos.xixixi.eh,btw pas lawan sanoh-juara nasional sepertinya ada kejadian under one second yaitu pas hanamichi ngeblok shootnya kitasawa,trus bola dibawa rukawa,tapi rukawa di halangi 4 pemain sanoh lainnya,trus ngoper ke hanamichi yg sudah siap untuk menembak dan pluk..masuk!xixixi

  4. wah,, demen Hanamichi juga ternyata.. komik basket nomorr satu dah itu.. bener tuh,, sayang abisnya cuman gitu doang.. nyari komik basket laen gak ada yg semantep Slamdunk lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s