Well, Alhamdulillah kemaren ane sempet nonton pertandingan Miami Heat vs Boston Celtics. Pertandingannya terus terang berjalan sangat seru, keras, physical, dan atmosfer-nya bukan atmosfer pertandingan babak semifinal wilayah. Tapi udah atmosfer pertandingan di level NBA Finals. Delonte West pemian guard Celtics terkena technical fouls, Jermaine O’Neal terkena sanksi flagrant foul, dan Paul Pierce terpaksa disuir dari lapangan setelah mendapatkan technical foul yang kedua. Yah, walopun technical foul-nya yang kedua merupakan panggilan yang kontroversial dari wasit. Dua tim ini memang memiliki sejarah yang tidak mengenakkan dimusim-musim yang lalu. Kita ketahui Celtics mengakhiri musim LeBron James di playoff 2008 dan 2009. Musim lalu, giliran D-Wade yang musimnya berkahir setelah dikalahkan oleh Celtics 4-1 di ronde pertama. Dan, kedua tim ini memang pantas bermain dilevel NBA Finals. Kita disuguhkan atmosfer NBA Finals dalam seri ini. dimana keranjang basket akan semakin kecil dengan field goals yang semakin tidak akurat, pelanggaran2 keras, dan panggilan technical foul terhadap pemain. Plus, sampai akhir pertandingan kita disuguhkan pertandingan 3-points shootout dari finalis kontes three points NBA All Star 2011 kemaren, yaitu antara James Jones, Ray Allen, dan Paul Pierce. Benar-benar pertandingan yang menarik dengan James Jones juga yang memenangkan aksi three-pointer-nya hari ini meski ia bermain dari pemain bangku cadangan.

Sejak awal pertandingan, Miami Heat langsung tancap gas dan pertandingan sudah berjalan keras yang menyebabkan Rajon Rondo dan Kevin Garnett terkena foul trouble di babak awal. Satu detik menjelang usai babak pertama, Dwyane Wade mendapatkan steal dan melakukan passing kepada Mario Chalmers yang memasukkan lay up buzzer beater memperbanyak keunggulan Miami dengan skor 51-36. Miami yang memang unggul sejak kuarter pertama hingga kuarter akhir akhirnya menang dengan skor 99-90. Miami saat ini memang unggul 1-0 dari Celtics. Tapi, pertandingan hari ini yang diwarnai oleh technical foul dari pemain2 Celtics belum jadi jaminan kemenangan mudah bagi Miami Heat. Pemain2 Boston Celtics adalah petarung, dengan absennya Jermaine dan Shaquille O’neal di game kedua nanti. Kemungkinan game 3 dan 4 akan diambil oleh Celtics dan memperpanjang series hinga 6 game.

Dwyane Wade yang menembak 28 % FG dan mencetak 12 PPG di regular season ketika melawan Boston Celtics, kali ini  menjadi player of the game dengan mencetak 38 angka (14-21 FG). LeBron James yang dijaga habis-habisan oleh pemain Celtics menyumbang 22 angka (8-19 FG), 6 rebound, dan 5 assists. James Jones mencetak rekor dengan skor terbanyak yang dicetak oleh pemain cadangan Miami Heat dengan raihan 25 angka (5-7 FG, 5-7 3-pts Attempt, 10-10 FTA). Chris Bosh yang mendapat kawalan dari Kevin garnett mencetak 7 angka (3-10 FG) dan 12 rebound. Sedangkan dari kubu Celtics, Ray Allen memimpin dengan 25 angka (9-13 FG, 5-8 3-pts Attempt), Paul Pierce 19 angka. Miami Heat berhasil mengerjakan “Peer-nya” dengan melimit permainan Rajon Rondo yang hanya mencetak 8 angka, 7 rebound, dan 7 assists. Pertandingan masih panjang ketika Celtics bermain di TD Banknorth Garden nanti. Silahkan komentarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s