Prediksi LA Lakers vs Dallas Mavericks

Posted: 3 May 2011 in Prediksi Game
Tags: , , , , , ,

Satu lagi pertandingan dengan matchup menarik, yaitu antara juara bertahan LA Lakers dengan sekumpulan pemain veteran top dari Dallas Mavericks. Lakers memang memiliki Kobe Bryant, Pau Gasol, Andrew Bynum, Derek Fisher, Lamar Odom, dan Ron Artest. Tapi Dallas Mavericks juga memiliki pemain2 veteran yang top, seperti Tyson Chandler, Dirk Nowitzki, Jason Kidd, Jason Terry, Shawn Marion, dan Brendan Haywood. Di semifinal wilayah barat, kedua tim inilah yang menyajikan pertarungan antara pemain veteran dengan ambisi meraih gelar karena pengalamannya. Kobe dengan gelar three peat-nya dan Dirk untuk gelar pertama bagi Dallas Mavericks.

Matchup kedua tim memang sangat menarik, karena dari berbagai posisi kedua tim memiliki size advantage yang 11-12 alias seimbang. Kobe dengan Jason Kidd, Derek Fisher melawan Jason “Jet” Terry, Ron Artest berhadapan dengan si atletis Shawn Marion, Pau melawan Dirk, dan Andrew Bynum berhadapan dengan anchor defense Mavericks Tyson Chandler. So, pertarungan yang menarik dari kedua tim yang seimbang dari tinggi badan dan pengalaman.

Di regular season, Kobe dan LA Lakers unggul 2-1 atas Dallas Mavericks. Dan sejak pertemuan mereka di regular season yang diwarnai oleh foul-foul keras dan diusirnya Matt Barnes dari lapangan, sudah pasti pertemuan mereka di semifinal wilayah ini akan berjalan dengan sangat keras. Apalagi Dirk dkk selalu diremehkan dengan lemahnya mental mereka ketika menjalani babak playoff. Sehingga ini adalah pertandingan personal mereka untuk membantah anggapan tersebut.

Kunci pertandingan bagi Dallas Mavericks adalah memanfaatkan size advantage mereka untuk melimit Pau Gasol-Andrew Bynum di area inside. Karena Lakers adalah tim yang bermain dengan pola triangle offense yang memanfaatkan permainan post plays dari bigman2 mereka dan guard Kobe Bryant. Sedangkan bagi Lakers, mereka harus membuat Dallas bermain dengan memanfaatkan permainan perimeter mereka dan melimit rebound dan second chance points dari Dallas. Siapa yang akan menang?? Well, Kobe Bryant memiliki willing to win lebih besar daripada Dirk Nowitzki yang mentalnya tidak konsisten di babak playoff. Mavericks memang memiliki “Captain Kidd”, tapi Los Angeles Lakers memiliki true leader, yaitu Kobe Bryant yang selalu mengangkat mental teman-tamannya untuk tetap fokus dan agresif menghadapi babak playoff ini. 4-2 untuk Lakers. Silahkan komentarnya:mrgreen: .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s