Seperti pada game sebelumnya, Miami Heat sempat tertinggal dengan selisih double digit di kuarter awal oleh Philadelphia 76ers, pemain 76ers yang berhasil memasukkan 9 dari 11 tembakan pertamanya unggul 20-10 di menit-menit awal kuarter satu. Sebelum akhirnya Miami Heat membalas serangan dengan mencetak 17 amgka berturut-turut dan unggul dengan skor 27-23 di akhir kuarter pertama. Philadelphia 76ers yang mengawali musim dengan rekor menang-kalah 3-13 berhasil memangkas selisih angka menjelang pertandingan bubar melalui tembakan jumper dari Andre Iguodala sehingga kedudukan menjadi 92-91 sisa 36 detik kuarter 4. Joel Anthony yang tidak mengambil satu tembakan sedikitpun berhasil menceploskan tembakan free throw penentuan untuk mengamankan kedudukan Miami Heat dan meraih kemenangan dengan skor akhir 97-91.

LeBron James yang pada latihan pagi mengatakan bahwa pertandingan melawan Philadelphia 76ers ini adalah sebuah sarapan, tidak mencetak satu angka pun dibabak awal (0 )points. Problem yang diindikasi merupakan kelemahan Miami Heat adalah tim ini lambat panas dikuarter awal, meskipun pada akhirnya mereka unggul dan memenangkan pertandingan melawan 76ers. The Big Three dari South Florida, Miami Heat berhasil mencetak double double, LeBron James 16 angka, 10 rebound, dan 8 assists. Chris Bosh meraih 22 angka dan 11 rebound. Dwyane Wade yang menjadi player of the game menyumbang 26 angka, 11 rebound, dan 7 assists. Sedangkan dari kubu Philadelphia 76ers, Elton Brand dan Andre Iguodala masing-masing menyumbang 22 angka, Jodie Meeks 12 angka, dan Thaddeus Young mencetak 13 angka.

Sementara itu, Oklahoma City Thunder menjadi tim wilayah barat pertama yang maju ke babak semifinal wilayah setelah mengeliminasi Denver Nuggets dengan skor tipis 100-97. Dalam seri ronde pertama, pertandingan peringkat 4 dan peringkat 5 wilayah barat ini selalu berakhir dengan skor tipis, dengan rata-rata selisih 5.6 PPG. Kemenangan ini sekaligus merupakan kemenangan playoff series pertama dalam sejarah OKC Thunder setelah berganti nama dan markas yang sebelumnya merupakan Seattle Supersonics. Denver Nuggets sebenarnya sempat unggul 91-82 di sisa 4 menit kuarter akhir. Sebelum akhirnya tembakan tiga angka dari Kevin Durant memangkas selisih keunggulan Denver menjadi 97-96. Dan dua tembakan free throw dan jumper dari Kevin Durant mengakhiri permainan dengan skor akhir 100-97.

Russel Westbrook yang pada game ke 4 mencetak 30 angka dari 12-30 FG, pada pertandingan ini hanya mencetak 14 angka (4-15 FG). Kevin Durant yang menjadi player of the game berhasil mencetak 41 angka (14-27 FG) dan 5 rebound. Kendrick Perkins turut menyumbang 11 angka dan 9 rebound. Sedangkan dari kubu Nuggets Kenyon Martin memimpin dengan torehan 14 angka dan 10 rebound.

San Antonio Spurs berhasil memperpanjang seri playoff mereka setelah mengalahkan Memphis Grizzlies melalui babak overtime dengan skor 110-103. Spurs yang bermain di kandang berhasil memaksa terjadinya babak overtime setelah tertinggal tiga angka, berhasil menyamakan kedudukan dengan 3-pointers dari Gary Neal disisa 1.7 detik kuarter akhir. Spurs kini tertinggal 3-2 dari Memphis Grizzlies, dan hanya ada 8 tim yang berhasil memenangkan seri playoff setelah tertinggal 3-1. Jika Memphis yang memenangkan seri ini, maka Memphis Grizzlies akan mengikuti jejak Golden State Warriors di playoff 2007.

Manu Ginobili menjadi player of the game dengan mencetak 33 angka (10-18 FG), 6 rebound, dan 6 assists. Tony Parker meraih 24 angka dan 9 rebound, Tim Duncan menyumbang 13 angka (11 diantaranya diraih pada kuarter pertama)  dan 12 rebound. Sedangkan dari kubu Memphis Grizzlies, Zach Randolph kembali memimpin Memphis dengan 26 angka, 11 rebound, dan 6 assists. Mike Conley mencetak 20 angka, 5 rebound, dan 5 assists. Marc Gasol menyumbang 11 angka dan 17 rebound.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s