Boston Celtics yang pada dua game di kandang TD Banknorth Garden berlangsung ketat dan seolah memberikan harapan bagi fans Knicks, tampil mendominasi di Mecca of Basketball Madison Square Garden. New York Knicks yang tidak diperkuat Chauncey Billups kembali menelan pil pahit di babak playoff pertama mereka sejak 2004 dengan nasib yang sama yaitu mereka disapu bersih oleh tim lawannya. Plus, NY Knicks belum memenangkan seri playoff sejak 10 tahun.

Celtics yang mendominasi jalannya pertandingan langsung tancap gas dari babak awal mengungguli NY Knicks 55-38 menjelang turun minum. Bahkan dengan tiga kali tembakan masuk berturut-turut dari Kevin Garnett semakin menabah keunggulan Celtics dengan 70-48 di kuarter ketiga. Sebelum akhirnya dunk dari Carmelo Anthony plus tembakan tiga agka dari Shawne Williams memangkas keunggulan Celtics menjadi 87-72 di akhir kuarter ketiga. Dan semakin mengejar dengan sumbangan poin dari Amare Stoudemire dan Anthony Carter sehingga kedudukan menjadi 84-80 di menit ke-7 kuarter akhir. Tapi kemudian Boston Celtics memperlebar kembali keunggulan melalui tembakan jumper dari Rajon rondo dan kevin Garnett plus mengambil kemenangan dengan skor akhir cukup telak 101-89 untukBoston Celtics.

Carmelo Anthony mencetak 32 angka (10-24 FG) dan 9 rebound. Amare Stoudemire yang bermain sambil melawan cedera punggungnya mencetak 19 angka (5-20FG) dan 12 rebound. Sedangkan dari kubu Celtics, Rajon Rondo mencetak 21 angka, 12 assists, dan 5 rebound. Ray Allen dan Glen Davis masing2 mencetak 14 angka. Paul Pierce mencetak 13 angka, dan Kevin Garnett yang menjadi player of the game mencetak double-double dengan perolehan 26 angka dan 10 rebound.

Miami Heat gagal men-sapu bersih ronde pertama di babak playoff setelah kalah dari Philadelphia 76ers dengan skor tipis 86-82. Skenario yang hampir sama dengan berlangsungnya game 1 dan 3 oleh Miami Heat, dimana mereka tertinggal 16 angka dikuarter pertama. Kemudian mengejar skor dengan mencetak 22 angka berturut-turut yang dipimpin oleh Dwyane Wade yang mencetak 16 angka (6-6FG) di kuarter kedua, sehingga Miami Heat balik memimpin dengan skor 47-46 diakhir kuarter kedua.

Pertandingan menjadi semakin menarik menjelang bubar. Sisa  95 detik di kuarter keempat, Miami Heat yang unggul 82-76 gagal membalas 10 angka yang dicetak berturut-turut oleh para pemain 76ers. Dan seperti biasa, Miami Heat selalu kalah dari produktivitas pemain cadangannya. Total keunggulan pemain cadangan 76ers vs Miami Heat adalah 36-16. LeBron James mencetak 31 angka,7 rebound, dan 6 assists, Dwyane Wade mencetak 22 angka, 8 rebound, dan 4 assists, Chris Bosh mencetak 12 angka dan 5 rebound. Sedangkan dari kubu Philadelphia 76ers Elton Brand menjadi player of the game mencetak double-double dengan perolehan 15 angka dan 11 rebound. Andre Iguodala mencetak 16 angka dan 5 rebound. Lou Williams dan Evan Turner masing2 mencetak 17 angka.

Tim Florida lainnya, Orlando Magic juga gagal meraih kemenangan dan kini tertinggal 3-1 di  babak playoff oleh Atlanta Hawks dengan skor tipis 88-85. Joe Johnson yang berhasil memasukkan 4 tembakan free throw penentuan berhasil mencetak 20 angka. Sedangkan Jamal Crawford yang menjadi player of the game menyumbang 25 angka. Dwight Howard pemain bintang Orlando Magic tampil dominan di game ini dengan raihan 29 angka dan 17 rebound. Tapi sayangnya dominannya permainan Howard tidak didukung rekan-rekan setimnya. Kecuali Gilber Arenas yang mencetak 22 angka dan 5 rebound. Kekalahan ini benar-benar menjadi pukulan bagi Magic, karena pada playoff musim 2010 Magic berhasil menyapu bersih seri melawan Atlanta Hawks dengan keunggulan perbedaan selisih angka 25 PPG.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s