Prediksi Los Angeles Lakers vs New Orleans Hornets

Posted: 24 April 2011 in Prediksi Game
Tags: , , , , , , ,

Berita buruk buat fans Chris Paul, karena Paul terkena cedera di ibu jari sebelah kiri. Kini Chris Paul harus berlatih menggunakan perban di ibu jarinya yang sebelah kiri. Tapi cederanya jari Chris Paul a.k.a CP3 merupakan salah satu tembok penghalang kemenangan NO Hornets. Bagaimana tidak, dengan absennya David West akibat cedera plus melawan LA Lakers yang terkenal dengan size mereka tentu menambah sulit bagi tim NO Hornets. Apalagi jika Pau Gasol menemukan kembali ritme permainannya seperti di game ketiga. Maka peluang bagi CP3 dan the Hornets akan semakin kecil. NO Hornets memang hanya bisa bergantung kepada CP3 di offense, tetapi dengan bantuan defense dari Emeka Okafor dan Carl Landry tentu merupakan sebuah angin segar untuk CP3 dan fans Hornets. Oleh karena itu, Lakers tentu akan men-trap CP3 dengan double-team ato bahkan triple team  untuk melimit penetrasi dari CP3 yang bisa berbuah poin, baik itu assists, tembakan CP3, sampai yang paling krusial free throw. Semua bertujuan untuk mengurangi serangan Hornets yang dibangun CP3. Jika CP3 bisa diatasi, kemungkinan Lakers menang akan semakin besar.

Namun, Lakers juga bukanlah tim yang tanpa kelemahan. Kelemahan Lakers adalah mereka berada pada posisi sebagai juara bertahan. Sehingga terkadang motivasi dan fokus pemainnya tidak konsisten. Seperti yang terjadi pada game pertama, dimana Pau Gasol dan Lamar Odom bermain buruk. Tapi jika kedua pemain tersebut berada dalam kondisi puncak, maka cukup sulit bagi Hornets. Selain harus men-double team Kobe Bryant, pemain Hornets juga harus menjaga Pau Gasol-Andrew Bynum. Karena jika Kobe-Gasol-Bynum berkontribusi baik di area low-post, maka tipikal triangle offense dari Lakers akan sulit dihentikan. Well, we’re still in the playoff situation. Anything can happens. Back in 2009 against Houston Rockets without Yao Ming, the Lakers was forced to 7th games.

Kunci kemenangan bagi Hornets adalah menjaga big man Lakers untuk memaksa terjadinya TO, yang diikuti oleh fast break points alias Hornets harus lebih sering bermain Run & Gun untuk menghindari full pressed half court dari Lakers. Karena Hornets kalah dari size advantage, sehingga mereka harus lebih sering mengandalkan kecepatan dan permainan perimeter untuk membuka pertahanan dari Lakers.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s