Prediksi San Antonio Spurs vs Memphis Grizzlies

Posted: 23 April 2011 in Prediksi Game
Tags: , , , , ,

Setelah melakukan dua game yang berakhir imbang 1-1, kini Memphis Grizzlies menjamu San Antonio Spurs di FedEx Forum. Kedua tim mempunyai motivasi yang sama-sama kuat. Para pemain Memphis Grizzlies tentu ingin memberikan kemenangan bagi fans-nya untuk kemenangan playoff game pertama mereka di kandang. Sedangkan San Antonio Spurs tentu ingin mengungguli kedudukan series menjadi 2-1, sama dengan Lakers, Spurs bermain dengan tema must-win-situation. Di regular season sendiri, kedua tim berakhir imbang 2-2 (masing2 tim menang di kandang). Jadi, kemenangan Memphis di game pertama cukup fenomenal. Meskipun San Antonio Spurs tidak didukung oleh Ginobili yang cedera, toh Grizzlies juga tidak didukung oleh Rudy Gay yang juga cedera. Dan kini, SA Spurs kembali diperkuat oleh Manu Ginobili. Lalu apakah, Spurs akan menang mudah??

Hmm, cukup sulit menjawabnya. Karena kini SA Spurs bermain di kandang Grizzlies, dan Grizzlies berhasil mengkoleksi 30 kemenangan dikandang, plus tentunya suara dukungan penonton menjadi pemain keenam bagi Grizzlies. Yang menarik adalah matchup antara kedua point guard tim, yaitu Mike Conley vs Tony Parker. Keduanya memiliki kecepatan 11-12 alias hampir seimbang, hanya saja pengalaman dan senjata Tony Parker yaitu tear-drop-shot selalu berhasil mematikan defense lawan plus mengantarkan Parker ke free throw line. Bisa kita lihat di game kedua Tony Parker mendapat 16 kesempatan di garis free throw dibandingkan Mike Conley yang hanya mendapatkan 10 free throw dalam 2 game terakhir. Oleh karena itu, Mike Conley harus bermain lebih smart dalam me-limit kontribusi Tony Parker.

Tidak hanya Tony Parker yang harus diwaspadai pemain Memphis, Manu Ginobili dengan penetrasinya yang berbahaya juga patut diwaspadai. Apalagi di game kedua, Manu yang memiliki persentase 87 % di garis Free throw(FT), hanya memasukkan 7 dari 13 kesempatan FT dan Spurs tetap memenangkan game tersebut. Yep, kunci kemenangan bagi Memphis pada pertandingan kali ini, adalah me-limit pergerakan bola dan penetrasi-penetrasi pemain Spurs yang mendorong terjadinya pelanggaran yang berbuah free throw bagi SA Spurs. Sedangkan bagi Spurs, yah mereka cukup hanya mengandalkan pengalaman mereka di playoff. Spurs terlalu smart sebagai lawan Memphis Grizzlies yang tidak diperkuat Rudy gay. Karena komposisi pemain Spurs memang fleksibel untuk menghadapi tim mana pun. Mereka memiliki big man tangguh Tim Duncan dan Antonio McDyess. Pemain atletis Richard Jefferson, George Hill, DeJuan Blair, dan Gary Neal. Kecepatan dari Tony Parker dan Manu Ginobili. Plus pemain big man perimeter Matt Bonner. Memphis?? Tim ini adalah tim atletis, mereka tidak memiliki banyak pemain perimeter sehingga serangan mereka lebih terpaku kepada permainan low post dari Zach Randolph. Dan Spurs mempunyai semua jawaban untuk menghentikan ke-atletisan pemain Grizzlies, cukup dengan melimit Z-Bo (Zach Randolph).

Game kali ini akan seru dengan semua matchup starting line up dan bench players dari kedua tim. Hanya saja, Spurs adalah tim yang sudah matang dan tahu betul mereka harus unggul 2-1 agar kemungkinan maju ke babak selanjutnya lebih besar. Like I’ve said before, this game is a must win situation for the Spurs. And this is playoff, it’s about who wants it more.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s