Kejutan di NBA Playoff 2011 Game Pertama Western Conference

Posted: 22 April 2011 in NBA Games Report
Tags: , , , ,

Kalo di wilayah timur saja udah seru, apalagi wilayah barat yang memang persaingannya lebih ketat. Dimulai dengan upset-nya dua top seeded wilayah barat yaitu San Antonio Spurs dan Los Angeles Lakers yang dikalahkan oleh Memphis Grizzlies dan New Orleans Hornets. Memphis Grizzlies yang menggunakn motto pertandingan “let’s make history” , benar-benar membuat sejarah dengan memperoleh kemenangan pertama bagi pendukungnya di Memphis Grizzlies. Yep, inilah kemenangan pertama dalam sejarah Memphis Grizzlies selama 16 tahun di liga NBA. Pertandingan sendiri berjalan seru dengan skor seimbang 98-98 di 24 detik kuarter terakhir. Sebelum akhirnya Shane Battier melesakkan tembakkan tiga angka penentuan. San Antonio Spurs yang tidak didukung oleh pemain Manu Ginobili unggul dalam jumlah free throw tetapi menembak dengan persentase yang sangat rendah, yaitu hanya 40 % FG. Zach Randolph memimpin dengan perolehan 25 angka dan 14 rebound. Sedangkan dari San Antonio, Tim Duncan memimpin dengan 16 angka dan 13 rebound.

Satu lagi, tim top seeded yang upset adalah Los Angeles Lakers yang dikalahkan oleh New Orleans Hornets. The Hornets yang diremehkan oleh banyak orang dan pengamat membuat kejutan melalui Chris Paul yang berhasil mencetak 33 angka, 14 assists, 7 rebound, dan 4 steals. Luar biasa. Memang LA Lakers mengalami dilema dalam pertandingan ini. Di satu sisi, Chris Paul yang sedang on fire memerlukan defender yang hampir sama lincahnya, yaitu Kobe Bryant (karena Derek Fisher bukan tandingan Chris Paul dalam soal Speed). Tetapi di sisi lain, selain Kobe yang mencetak 34 angka, para pemain Lakers yang lain seolah tidak bisa menembak dengan baik melawan pemain-pemain Hornets yang shorthanded. Terutama Pau Gasol yang hanya mencetak 8 angka dari 2-9 FG dan Lamar Odom yang hanya mendapat 10 angka, 1 rebound, dan 2 assists dalam 30 menit bermain. Sehingga LA Lakers kehabisan jawaban untuk menghentikan Chris Paul dan NO Hornets. Dan dalam pertandingan ini duo 7-footers LA Lakers tidak kuasa dijaga oleh Emeka Okafor dan pemain cadangan NO Hornets Aaron Gray yang mencetak 12 angka. Yep, Lakers bener2 kesulitan ketika motor post-players mereka Pau Gasol yang tidak bisa berkontribusi.

Bagaimana dengan Dallas Mavericks vs Portland trail Blazers yang ditayangin?? Seru abiss saudara2. Baru satu kuarter aja udah terjadi kejar-kejaran angka. Tetapi, yah sperti yang sudah juraganbakso prediksi. Dallas yang berisi pemain-pemain veteran berhasil unggul di kuarter keempat. Setelah sebelumnya ketinggalan 72-66 di kuarter keempat. Sekali lagi, pengalaman pemain veteran Jason Kidd yang mendapatkan steal dari Nicholas Batum yang diakhiri oleh free throw shooting oleh Dirk Nowitzki. Dan perlawanan Blazers pun seolah berakhir setelah Nowitzki yang mendapatkan rhythm-nya kembali dan mencetak 12 angka berturut-turut dan total 18 angka dikuarter keempat. Yang menarik dari pertandingan ini adalah points in the paint Portland trail Blazers yang unggul dari Dallas, tetapi Dallas unggul dari jumlah free throw (29-13). LaMarcus Aldridge yang menjadi motor Portland mencetak 27 angka (10 diantaranya didapat dari alley up dunk) dan 6 rebound. Sedangkan dari Dallas Dirk Nowitzki yang struggle hanya menceploskan 7 dari 20 tembakannya untuk 28 angka dan 10 rebound plus Jason kidd yang on fire mencetak 24 angka (9-14 FG, 6 diantaranya 3 angka), 5 rebound, dan 4 assists.

Duo Kevin Durant-Russel Westbrook berhasil membawa OKC Thunder mengalahkan Denver Nuggets. KD mencetak 41 angka dan 9 rebound, Russel Westbrook mencetak 31 angka, 7 rebound, dan 9 assists. Total duo tersebut menceploskan 25 dari 45 tembakan. Pertandingan berjalan ketat, sebelum akhirnya Kendrick Perkins memasukkan tip bola yang ditembakkan Russel Westbrook. Pertandingan diwarnai panggilan-panggilan kontroversial dari wasit. Nene Hilario memimpin Denver Nuggets dengan 22 angka dan 8 rebound.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s