3 Alasan Utama Kita Masih Mengagumi Valentino Rossi

Posted: 16 April 2011 in Motorcycle
Tags: , , , , , ,

Hmm, musim ini memang Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marco Simoncelli yang lebih diunggulkan menjadi kandidat juara MotoGP. Tapi, jangan lupa pada The Doctor, tanpa dia saya yakin rating siaran MotoGP pasti jatoh. Nah, saya mau memaparkan alasan-alasan kenapa masih banyak saja supporternya di arena manapun. Berikut alasannya

1. Pembalap Brilian

Yep, semua pecinta MotoGP pasti setuju dengan pernyataan di atas. Dengan koleksi 9 kali juara dunia di berbagai kelas (1 kali kelas 125 cc, 1 kali di kelas 250cc, sekali di kelas 500 cc, dan 6 kali di kelas MotoGP) plus total 105 kemenangan, 174 podium, 59 kali pole position, 86 fastest lap dari 243 start (setidaknya sampai artikel ini diposting). Perolehan fantastis tersebut, hanya bisa disaingi oleh Giacomo Agostini dan Michael Doohan, sehingga Rossi pantas disebut sebagai pembalap brilian bahkan pembalap motor terbaik sepanjang masa. Tidak hanya dikenal sebagai pembalap juara, Rossi juga dikenal sebagai pembalap yang bisa memberikan input alias masukan untuk meningkatkan performa tunggangannya menjadi tunggangan juara. Dia termasuk salah satu pembalap dengan kemampuan yang paling komplet.

2. Rivalitas

Apa jadinya sebuah tayangan olahraga tanpa adanya rivalitas. Hmm, pasti membosankan. Rossi tahu betul hal ini, dan Rossi ahlinya untuk menciptakan rivalitas tersebut. Baik ketika ia masih muda dan berseteru dengan Max Biaggi dan Sete Gibernau. Dan kini ia menghadirkan rivalitas dengan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Cederanya Rossi pada musim 2010 menjadikan balap MotoGP kurang gereget. Jujur saja ketika Rossi absen dan saya sedang menyaksikan MotoGP, pada lap-lap 15 saya sudah mulai menguap, lap 10 saya sudah tertidur. Dan saya terbangun bahkan ketika balapan sudah usai. Dominannya Jorge Lorenzo di atas Yamaha YZR M1-nya membuat balapan sangat-sangat membosankan. When Rossi is back, hmm, I’m ready to watch MotoGP again. Ketika Rossi sedang dogfight dengan rival-rivalnya dan menambah ketegangan balapan yang diakhiri oleh kemenangan Rossi. Hmm, rasanya sungguh menyenangkan dan kita pasti berujar, “that’s what i’m talkin about.

3. Entertaining

Tidak bisa dipungkiri, alasan kita masih menginginkan untuk menyaksikan Valentino Rossi adalah aksi-aksinya di arena balap yang memang menghibur. Mulai dari aksi duel ala Valentino Rossi vs Sete Gibernau di Jerez, Spanyol 2004. Kemudian aksi famous overtaking nekat versus Casey Stoner di Laguna Seca, tahun 2008. Sampai aksi overtaking-nya versus Lorenzo di Shanghai, Cina 2010. Walopun terkadang aksi nekatnya menuai kontroversi, yah, Rossi hanya memberikan bumbu penyedap untuk para fans-nya dan MotoGP itu sendiri. Kita tetap menginginkan Rossi untuk nekat alias gila. Bahkan para pembencinya tetaplah merindukan kehadirannya. Karena tanpa aksi nekatnya MotoGP terasa garing, hambar, membosankan, bahkan cocok jadi obat tidur buat para penderita insomnia.

Sebagai salah satu penggemarnya. Saya cuman berharap bahwa setelah Rossi bergabung bersama Ducati, Rossi tidak terkena “kutukan Italia.” Tercatat hanya 3 orang Italia yang berhasil menjadi juara dunia membela pabrikan Italia itu sendiri. Yaitu, Alberto Ascari yang juara dunia F1 bersama Ferrari pada tahun 1952 dan 1953, Giacomo Agostini yang juara dunia di kelas 350 cc dan 500 cc bersama MV Agusta, dan terakhir alias masih fresh Max Biaggi yang juara dunia di superbike bersama Aprilia RSV4 tahun 2010. Semoga saja Rossi tetap menjadi juara dunia bersama Ducati, walopun cuma sekali atau dua kali. Supaya dia melengkapi kehebatannya sebagai rider Italia. Go Rossi.

Comments
  1. Yudha#46#58 says:

    setuju dengan tulisan anda..balapan tanpa ada Rossi di barisan depan, rasanya garing..sampai ngantuk lihatnya..pembalap sekarang pada penakut, sekali didepan langsung ngacir. Beda sama rossi yang ngasih tontonan seru. Lihat sejarah di Repsol Honda, motornya memang paling sempurna tapi ya masih ngalah sama pembalap lain, abis itu dihabisin di lap akhir. Pokoknya MotoGP g ada rossi gak seru. rossi gak ikut balap gak nonton, rossi jth g bs balap langsung ku matiin tv. Sekali rossi tetap rossi, apalagi setelah kepergian Sic, kerasa gak ada penerus Rossi. semoga dengan kepergian Sic bisa melecut rossi supaya lebih berprestasi lagi..In Rossi We Trust!!!! for SuperSic you are now in the highest podium, you will missed..

  2. yoyox says:

    he…he…si muka bemo gak bisa menghibur bisanya cuma kabur. takuuuuutttt….
    Yang mungkin entertain cuma rossi dan lorenzo. Mudah-mudahan mereka berdua di musim 2012 bisa bersaing.

  3. tetep vale itu jiwanya motor GP mas, aku setuju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s