Peluang San Antonio Spurs di NBA Playoff 2011

Posted: 15 April 2011 in sounds of the game
Tags: , , , , , , ,

Sekarang tahun berapa yak?? Hehe basa-basi doang. Sekarang adalah tahun 2011. Dan benar tahun 2011 adalah tahun ganjil. Lalu apa hubungannya dengan SA Spurs?? Jelas ada, sejak era Tim Duncan SA Spurs menjadi juara di tahun ganjil. Sebut saja tahun 1999, 2003, 2005, dan 2007 (semuanya tahun ganjil ‘kan?? Hehe :mr.green: ). Jadi, secara weton tahun SA Spurs bisa menjadi juara musim ini.

Nah, selain tahun ganjil. Apa aja sih trademark SA Spurs ketika menjadi Juara NBA Final. Ok, parameter lainnya adalah San Antonio Spurs berhasil menjadi juara Western Conference Final dengan perolehan total kemenangan 58++ games di NBA Regular season. Kecuali pada musim 1998/1999 dimana NBA regular season hanya berlangsung sebanyak 50 games dari normalnya 82 games. Dan selama era Tim Duncan, SA Spurs berhasil menjadi juara NBA Finals dengan rekor 4-0 di Final series. Di musim ini SA Spurs berhasil mencetak 60 kemenangan di NBA regular season. Jadi peluang ke NBA Finals dan menjadi juara insyaAllah juga akan besar.

Lalu bagaimana peluangnya di NBA Post season musim ini. Hmm, mereka adalah tim favorit juara musim ini. Kombinasi pemain cadangan dan starting line up yang berisi pemain veteran dan pemain-pemain yang telah ditempa oleh banyaknya kekalahan dalam beberapa tahun terakhir. Menjadikan SA Spurs sebagai tim yang haus gelar juara. Selain itu, pemain-pemain SA Spurs adalah pemain yang bermain secara dewasa. Dalam artian mereka bermain tanpa emosi yang berlebihan, tanpa diselingi oleh technical-technical foul yang tidak terlalu penting, dan yang paling penting mereka bermain dengan smart, efisien, dan secara tim. Bisa kita lihat seberapa sering sih Tim Duncan-Tony Parker-Manu Ginobili mendapatkan technical foul dari wasit. Yang ada adalah pemain-pemain lawan yang terkena technical foul, seperti peristiwa Minnesota Timberwolves yang berakhir ricuh dengan 5 technical foul dalam 10 detik. Pertandingannya sendiri berjalan dalam skor 96 sama, tetapi dengan adanya 5 technical foul kontroversial, SA Spurs berbalik unggul dengan tembakan free throw. Tidak ada keraguan mereka adalah tim yang paling berbahaya di playoff nanti.

Masalahnya, rating NBA Finals yang melibatkan San Antonio Spurs sangat jarang sukses. Karena yah para penggemar basket NBA memang lebih sedikit yang menjadi fans SA Spurs. Dalam keadaan ekonomi NBA di USA yang sedang sulit. Tentunya organisasi NBA terutama David Stern, komisaris NBA ingin menaikkan rating tayangan NBA playoff games. Yah, saya sih berharap jangan SA Spurs-lah yang ke final. Saya tetap berharap LA Lakers-lah wakil dari western conference. Alasannya kenapa?? Akan saya jelaskan pada artikel berikutnya.

Semoga berguna J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s