Peluang Miami Heat di NBA Playoff 2011

Posted: 6 April 2011 in sounds of the game
Tags: , , , , , , , ,

Setelah kita tahu, parameter-parameter untuk menentukan apakah timtersebut layak disebut tim juara atau bukan pada artikel sebelumnya. Saya ingin membahas peluang Miami Heat di NBA Playoff yang sudah didepan mata ini.

Ok, saya mulai dari segi chemistry. Berbeda dengan era The Big three Boston Celtics pada tahun 2008, yang ketika masih di training camp pun mereka sudah menjadi tim juara. Miami Heat era Dwyane Wade-LeBron James-Chris Bosh, sampai saat ini masih belum layak kita sebut kandidat tim juara alias belum menjadi tim yang utuh. Masih banyak pekerjaan rumah untuk staff-staff Miami Heat. Antara lain, persoalan peran The Big Three di tim, Erik Spoelstra, dan kontribusi pemain cadangan mereka.

Boston Celtics era 2008, memiliki kejelasan dari peran Big Three dan pemain lainnya. Kevin Garnett adalah seorang vocal leader sekaligus tiang interior defense bersama Kendrick Perkins, Paul Pierce adalah first option scorer mereka, Ray Allen sebagai penembak perimeter untuk membuka pertahanan lawan,  dan Rajon Rondo sebagai playmaker. Boston Celtics juga memiliki pemain-pemain cadangan yang memberi kontribusi bagi tim. Selain itu, chemistry pemain-pemainnya dengan tim dan pelatih sangat membantu mereka memenangkan 66 game di musim regular. Inilah yang belum dimiliki oleh Miami Heat pada musim ini, yaitu chemistry yang baik antara The big Three terutama LeBron James dengan pelatihnya Erik Spoelstra.

Miami Heat dengan the New Big Three-nya memang memiliki peluang yang cukup besar menjadi juara musim ini. Tetapi  Miami Heat perlu membenahi segi chemistry mereka di sisa 5 pertandingan musim ini. Karena Miami Heat masih belum menjadi true team, tim asal South Florida ini masih sering kehilangan momentum keunggulan 20+ angka mereka dan kalah. Mereka membutuhkan Udonis Haslem yang masih terkena cedera. Tetapi apabila, mereka sudah menemukan kunci permainan mereka dan tetap focus di playoff. Kemungkinan kita melihat Miami Heat di NBA Finals sangat besar. Apalagi the Big Three mereka yang notabene masih muda namun sudah berpengalaman untuk bermain di playoff.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s