Lawan Honda CBR 250R bukan Cuma Kawasaki Ninja 250R

Posted: 2 April 2011 in Motorcycle
Tags: , , , , , , , , ,

Berhubung judul gak enak kalo kepanjangan, maka gue singkat aja jadi kayak diatas. Sebagai tambahan lawan CBR 250R bukan cuman Kawasaki Ninja 250R maupun Minerva Megelli 250R ato yang lagi santer Hyosung GT 250R. Tapi lawan yang sekaligus menjadi kuda hitam dari Honda CBR 250R, apalagi kalo bukan moge seken. Kenapa gue sebut kuda hitam, yah karena cc alias kubikasinya lebih gede walopun umurnya jauh lebih tua dari 3 motor diatas. Singkatnya, kalo CBR 250R dkk ini ngelawan moge yang udah sepuh ini bisa kualat kecuali tuh moge seken dah mogok.

Jujur ini pendapat gua sebagai pemilik Yamaha V-ixion. Pertama kali punya V-ixion, imajinasi gue untuk memodifikasi tak lain dan tak bukan adalah mengganti ukuran ban yang lebih besar alias juga ganti velg lebar dan gua nggak sendirian yg berpikiran kayak gini. Kenapa why?? Karena because gue juga mulai tertarik pengen luna kesayangan gue jadi segagah moge yang sering seliweran di daerah puncak sono. Dan gue yakin seyakin-yakinnya minat punya moge tulen dari kalangan middle sport kayak Tiger, Thunder, Scorpio, Pulsar ampe V-ixion pastilah sangat besar. Sampe rela modif berjuta-juta demi mirip2in tunggangan kesayangannya biar kayak tunggangan moge idaman.

Kenapa gue ngebandinginnya dengan moge seken. Karena gue ngelihat dari parameter harganya yang kisaran 34,9 juta si Minerva Megelli 250, 40 sampe 46,5 juta Honda CBR 250R, dan 46 juta si Kawasaki Ninja 250R. Nah, kalo ente sering mantau bursamoge.com. Dengan uang kisaran 34,9 sampe 46 juta udah dapet moge tulen. Yah walopun seken sih dan kemungkinan no paper pula, hehe. Mau tau bisa dapet moge apa aja dengan harga kisaran tersebut, untuk tipe naked bike ada Suzuki Bandit 400 ato 600 tahun 1995 ke atas (bisa dapet yang surat resmi dengan dana segitu) dan Honda CB 600 Hornet maupun SF4. Buat yang demen tipe fairing alias racing tulen, ada Honda CBR 900 ato yang 919 Fireblade tahun 1998-2000 plus tambahin dana sdikit lagi  bisa dapet Yamaha R6 tahun 2001/2002, yang rada langka tapi dapet kecantikan awet muda ala tante Melinda Dee silahkan pilih Cagiva Mito tahunnya diatas 2000 lah (2 tak tapi, hehe).

Sekali lagi ini my honest opinion sebagai motorcycle enthusiast. Karena walopun seken dan spare partnya nyusahin, moge adalah moge. Tanpa embel2 semi moge. Toh kelakuan pemiliki Ninja 250R dimajalah modifikasi juga gak jauh beda dengan pemilik Yamaha V-ixion, yaitu pengen keliatan moge. Makanya, modifikasinya secara umum juga gak jauh beda, andalannya adalah velg limbah sampe fairing ala Ducati 1098 ato Yamaha R1/R6. Punya moge tulen gak perlu modip ampe segitunya pake acara operasi fiberglass. Cukup beli knalpot aftermarket dengan suara maknyuss, dan rasakan sensasinya.

Yah, gue sadar perilaku konsumen di Indonesia atau mungkin didunia adalah mengikuti tren. Apalagi LPG 3 kg telah ditebar didunia per-blogger-an mengenai fenomena Honda CBR 250R dkk. But, last but not least. Memiliki moge seken adalah batu loncatan buat para bikers yang bener2 antusias terhadap motor DAN BUKAN TERHADAP IKLAN ALIAS PROMOSI. Karena ujung2nya pemilik Honda CBR 250R dan Kawi Ninja 250R bakal memodifikasi tunggangannya dengan tema ”MOGE LOOK”.

Dari segi gengsi, jelas 400 cc keatas bukan tandingan 250 cc pas gak ada kembalian. Ibaratnya kondangan naik baby benz tahun 1988 dengan Corolla tahun 1999, jelas lebih wah naik baby benz, biar tua Mercy bung.. so, biar tua moge asli bung bukan moge jadi2an. Hihi,, jadi pilih Honda CBR 250R ato moge seken. Kalo ane sih,, lebih prefeerrrr…m*g* seken. It’s real no fake, no waria..JUST THE BIKE.. kalo entee,, yah terserah. Monggo dikomentari.

Comments
  1. azizyhoree says:

    yakin asal ono paper nya tebus moge aja kalo aku ! ” 😀

  2. Leon says:

    Ide cukup Oke nih.. jiwa mudanya kentel bgt… yg pnting keren dulu, yg lain urusan belakangan hahaha…
    masukan aja, temen ane pun ada yg beli moge 400cc, motornya apa saya lupa yg jelas itu motor lahiran 1994.. emank jelas, sapa si yg ga kenal keganasan motor 4silinder, dnger suaranya jg enak didengerin. tp yg namanya kendaraan lama2 ada umur bisa aus jg. waktu mulai ada mslah dr CDI, uda repot nyari gantinya, kena lg kampas kopling, sktor2 engine, akirnya pusink sndiri. mau cr part kudu pesen dan itu pun susa dapetnya krn makin lama makin langka. lama kelamaan akirnya gmana? tinggal tunggu nasib bakal jd besi tua nangkring atau djual seken lg ke orang… hahaha…
    pndapet saya doank andaikata beli seken jg ga cr yg tua tua bgt, minimal itu keluaran gen k2 dr yg terakir lahir.
    byk org gunain cbr / ninja jelas dikarenakan partnya yg mudah.
    moge seken jrg org pake krn mikir maintenancenya ribet slain itu jelas namanya jg seken, apa gak mikir ini motor dijual alasan apa? kalo krn bosan si gpp, tp prbandinganya 1:9 motor seken sring kali jelas ada masalah.
    kalau ngomong masalah lawan cbr250 dan ninja250 itu diadu dgn motor moge lama, jelas ga sebanding.
    gen CBR250R yg lama dr 4silinder, skrg mala lahirnya jd 1silinder ada alasannya.
    gen NINJA EX250 / GPX250 yg lama hp nya yg 40hp skrg brubah jd 25hp jg ada alasanya.
    di indo ada ijin dan aturanya klo mau masarin motor2 sport,,,

  3. jamet says:

    mas bro… cari moge kisaran harga segitu yg full paper+resmi dmana ya??? ane liat di bursamoge juga susah… banyak yg bdong.

  4. ewok says:

    emang jaman sekarang,maunya serba praktis,gakmau repot.
    pengalaman pribadi pd th 2004 saya ambil moge second s*z*k* gsx 750 th 96.
    setuju sama broder yang comment diatas,yang namanya moge ya moge,baik penampilan maupun rasanya beda kali ama yang modifikasian(ups sori jangan kesinggung). yang paper maupun no paper yang penting bukan barang colongan,kalo berduit sih mending pakai resmi sih.soal adanya part yang mesti diganti, itu sudah pasti.konteks menyulitkan sih tergantung pemakainya koq, kalo dibilang susah cari part nya, ya tergantung brader” bergaul cari info ke temen” lain,itulah gunanya berkawan dalam komunitas/club.
    tq, itu pandangan saya soal ulasan brader diatas.
    soal setuju atao tidak terserah masing”melihat dari sudut pandang pribadinya.

  5. Gerry says:

    saya milih moge sekend,mgkn ke cbr 400 atau suzuki bandit,walapun tua..tp power ajibb..
    saya lebih menikmati sensasi suaranya yang mengema dijalanan,,cukup bikin minder yg punya motor 250cc..hhhehehe

  6. zzz says:

    semua pasti ambisi ngalahkan ninja 250 r yg pecicilan dgn motor 4 cyl walo sekenan :v

Leave a Reply

