5 Reasons Why We Love Paul Pierce

Posted: 2 April 2011 in Louder than a Bomb
Tags: , , , , ,

Maniak NBA mana yang nggak kenal makhluk satu ini. Jgn ngaku maniak NBA kalo gak kenal pemain forward Boston Celtics ini. Nah, gua mau ngasih  opini tentang pemain ini. Yep, walopun gue fans berat Kobe Bryant dan LA Lakers. Gue gak mau munafik kalo gue juga nge-fans dengan gaya permainan si The Truth ini. Nah , ini dia alesannya:

1.       His Basketball IQ

Gue bener2 baru bisa ngamatin permainannya Paul Pierce ini, waktu NBA Finals 2008. Match up-nya waktu itu siapa lagi kalo bukan Kobe Bryant. Di seri tersebut, Paul Pierce bener2 ngeliatin skill dan IQ-nya dalam mencetak skor. Terbukti Paul Pierce bermain lebih efisien dan lebih sering ke Free-throw line daripada Kobe Bryant. Permainannya inilah yang juga menyebabkan Kobe sering mendapatkan foul trouble. Meskipun Paul Pierce adalah pemain forward, dia juga mempunyai kemampuan play-making yang baik, makanya Paul termasuk total team player dan Paul bukanlah pemain yang selalu mendominasi bola dan menggunakan atleticnya untuk mencetak angka, seperti Kobe atau LeBron. Tetapi dengan memanfaatkan screen teman2nya dan kemampuan fakenya. Paul is Unstoppable, especially when he’s on fire.

2.       Ankle Breaker

Pernah nonton NBA Street series Ankle Breaker volume 2. Ato ngeliat match up Paul Pierce vs LeBron James di playoff 2008 ama tahun 2006. Waktu itu Paul Pierce mencetak 50 poin dan LBJ Triple double. Gak perlu diraguin lagi, Paul Pierce adalah seorang Ankle Breaker. Semua dilakukan dengan kemampuan dribble, shooting, selling-fake, size, strength, dan yang paling penting adalah willing pass dari Boston Superstar ini. Dan kemampuan Ankle Breakernya inilah yang mengantarkan Paul Pierce berada di garis free throw dengan rata-rata karir 7.5 FTA per game.

3.       Paul is The Man

Pemain2 Boston Celtics tahu betul kemana bola akan diberikan ketika shot clock akan habis, atau ketika Celtics membutuhkan tembakan penentuan. Siapa lagi kalo bukan Paul Pierce, bahkan dengan kehadiran Ray Allen dan Kevin Garnett. Bola tetap diberikan ke Paul Pierce, dan biarkan dia yg membuat permainan. Sudah banyak Paul Pierce mencetak buzzer beater terkenal. Dan jangan lupa, aksi heroiknya dalam mengejar ketinggalan 22 angka di Game ke-5 NBA Finals 2008 yg berujung pada kemenangan Boston Celtics, atau pada NBA Eastern Conference Finals tahun 2002 melawan New Jersey Nets dan Jason Kidd. Paul Pierce-lah go-to-guy di Boston Celtics.

4.       Silky Smooth

Yep, dari caranya mengoper bola, dribble, menembak, penetrasi, jab step, back pedals dan fake-nya semuanya terlihat sangat luwes, selembut sutra, tetapi mematikan. Dan jangan tertipu dengan penampilan sloppy-nya, dengan IQ basketnya Paul terlihat selangkah atau beberapa langkah lebih cepat dari sang defender. Bahkan Kobe pun sering kewalahan menjaga The Truth.

5.       Entertaining

Dari semua alesan, mungkin inilah yang paling utama. Permainan Paul terkadang sangat menghibur, walopun bukan aksi dunk spektakuler yang ia lakukan. Aksi heroic mengejar ketertinggalan 20+ angka, penetrasi2 yang terlihat mustahil sehingga menghasilkan three point play, dan tembakan buzzer beater. Semuanya terlihat sangat menghibur. Tidak heran Paul Pierce termasuk skorer terdahsyat yang pernah bermain di Boston Celtics.

Yah, meskipun gue nge-fans ama The Truth. Ada juga polahnya yg bikin gue sebel. Entah bawaan motor entah bawaan orok, muka Paul Pierce sering terlihat menyebalkan. Namanya juga pemain basket eh manusia, gak adalah yg sempurna. Hehe, semoga berguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s